Adsense

Iklan

Pengungsi Rohingya Tak Terbendung, ASAR Humanity Aceh Dirikan Posko dan Dapur Umum

REDAKSI
11/16/22, 17:00 WIB Last Updated 2022-11-16T10:00:43Z
Aceh Utara - Pengungsi Rohingya terus berdatangan ke Bumi Serambi Mekah. Kemarin, Selasa (15/11/2022), satu perahu yang berisi 110 pengungsi mendarat di bibir pantai Desa Meunasah Baro, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara. 

Lebih detail 110 orang itu meliputi laki-laki 72 orang, perempuan 32 orang, serta anak-anak 5 orang dan seorang balita.

Pagi ini, menurut laporan relawan Ksatria Aceh Utara, sebuah perahu dengan 119 pengungsi kembali mendarat di di perairan Krueng Geukueh, tepatnya di pesisir pantai Desa Bluka Teubai, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

ASAR Humanity Aceh bersama dengan Relawan Ksatria Aceh Utara telah menyalurkan bantuan kemanusian dengan mendirikan posko dapur umum, di mana nantinya akan menjadi tempat penyediaan makanan untuk para pengungsi.

Sayyidina Farline, Relawan Ksatria di sana mengatakan bahwa diperkirakan jumlah pengungsi akan terus bertambah, sehingga memerlukan lebih banyak pasokan bahan makanan. 

“Saya memperkirakan sepertinya akan ada gelombang pengungsi susulan, mengingat tadi pagi saja sudah ada yang mendarat walaupun di titik yang berbeda.” Ujarnya.

Ia menambahkan bahwa ketersediaan pasokan makanan sangat urgent untuk saat ini.

“Pengsungsi bukan hanya yang berusia dewasa, ada juga anak-anak dan ibu menyusui. Sehingga ini perlu diperhatikan ketersediaan makanan, untuk saat ini kami hanya mampu mensupport beberapa saja disamping ada beberapa lembaga lain yang ikut membantu.” Tutur Sayyidina.

Untuk membantu pengungsi Rohingya, ASAR Humanity Aceh mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan dana untuk membantu kebutuhan para pengungsi selama mereka berada di posko pengungsi, melalui Rekening BSI # 7213651905 (a.n ASAR Humanity) atau untuk informasi lebih lanjut silahkan DM @asarhuamnity_aceh atau WA 0821 2222 4204.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengungsi Rohingya Tak Terbendung, ASAR Humanity Aceh Dirikan Posko dan Dapur Umum

Terkini

Adsense