Iklan

Sebanyak 210 Brimob Polda Aceh Dilepas Kapolda Aceh, Amankan KTT G20 di Bali

REDAKSI
11/01/22, 12:54 WIB Last Updated 2022-11-01T05:54:55Z
Banda Aceh - Sebanyak 210 personel Satuan Brimob Polda Aceh dilepas Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, untuk melaksanakan tugas BKO  " Operasi Puri Agung 2022" dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20) yang digelar di Bali. 

Pelepasan ratusan personel Satuan Brimob ke Bali itu langsung dipimpin Kapolda Aceh dalam upacara yang digelar di halaman Mapolda Aceh, Selasa (1/11/2022) pagi. 

Dalam upacara pemberangkatan 210 personel Satuan Brimob Polda Aceh yang melaksanakan tugas BKO di wilayah hukum Polda Bali,  Kapolda Aceh dalam amanatnya mengatakan, bahwa pimpinan Polri percaya dan yakin kepada Satuan Brimob Polda Aceh mampu mengemban tugas-tugas besar, diantaranya melaksanakan pengamanan KTT G20 di Bali. 

Untuk menunjang keamanan kegiatan internasional tersebut,kata Kapolda Aceh, seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia menyiapkan pengamanan ketat sehingga kita harus benar-benar menjaga kehormatan dan kepercayaan sebagai penyelenggaraan KTT G20 di Bali, jangan sampai ada kesalahan sekecil apapun terkait ketentuan penyelenggaraannya, sehingga dengan kehadiran Polri khususnya personel Satuan Brimob Polda Aceh dalam rangka mengamankan wilayah itu dan dapat menjamin kelancaran kegiatan KTT G20 yang berlangsung di wilayah hukum Polda Bali tersebut. 
Selanjutnya dalam amanatnya, Kapolda Aceh berpesan kepada personel yang berangkat ke Bali tersebut, sebagai berikut :

1. Selalu bersyukur dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

2. Jaga diri secara pribadi dan kelompok, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin dan taat aturan. 

3. Jaga nama baik pimpinan Polri dan nama baik Polda Aceh. 

4. Segera menyesuaikan diri/beradaptasi dan hargai adat istiadat masyarakat setempat. 

5. Senantiasa menjaga fisik, stamina dan kesehatan serta soliditas, solidaritas dan semangat juang untuk menghadapi tugas-tugas yang akan dilaksanakan. 

6. Patuhi SOP yang ada dan peka terhadap perkembangan situasi. 

7. Hindari pelanggaran sekecil apapun dan hal-hal yang bisa mencoreng nama baik kesatuan.

Upacara pemberangkatan pasukan Operasi Puri Agung 2022 ke Bali itu, turut dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, M. M, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, S. E., S. H, para PJU Polda Aceh dan sejumlah PJU Satuan Brimob Polda Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebanyak 210 Brimob Polda Aceh Dilepas Kapolda Aceh, Amankan KTT G20 di Bali

Terkini

Adsense