Iklan

Wakapolda Aceh Pantau Langsung Drill Lapangan Pelatihan Sistem Pengamanan Wilayah

REDAKSI
11/03/22, 14:32 WIB Last Updated 2022-11-03T07:32:30Z
Banda Aceh - Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, M. M, memantau langsung pelaksanaan Drill lapangan yang merupakan rangkaian kegiatan pelatihan sistem pengamanan wilayah hukum Polda Aceh. 

" Hari ini, Kamis (3/11/22) digelar Drill lapangan menyambung rangkaian kegiatan pelatihan sistem pengamanan wilayah dari kemarin yang pembukaannya langsung dilakukan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, di Gedung Predisi, Mapolda Aceh, " sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya. 

Drill lapangan ini merupakan kegiatan akhir dari rangkaian kegiatan pelatihan sekaligus mempraktekkan teori-teori yang disampaikan oleh narasumber saat berlangsungnya pelatihan di Gedung Presisi, Mapolda Aceh. 

Hari ini, semua teori yang telah diberikan langsung dipraktekkan melalui simulasi-simulasi dalam Drill lapangan itu, sambung Kabid Humas lagi. 

Saat meyaksikan kegiatan Drill lapangan itu, Wakapolda Aceh didampingi Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, S. E., S. H serta sejumlah PJU Polda Aceh, terang Kabid Humas. 

" Tujuan digelarnya pelatihan itu adalah dalam rangka menghadapi konflik sosial pada penyelenggaraan  Pemilu dan Pilkada tahun 2024, " jelas Kabid Humas. 

Pelatihan selama 2 hari itu diisi dengan materi perkiraan intelijen menghadapi Pemilu 2024, sistem pengamanan wilayah Polda Aceh, pedoman pengendalian massa, royonisasi Brimob, lintas ganti Dalmas dengan PHH Brimob, simulasi gladi posko dan tactical floor game (TFG) dan diakhiri dengan kegiatan Drill lapangan, tutur Kabid Humas lagi. 

Peserta pelatihan itu diantaranya ada Personel Bagops, Intelkam, Samapta,Satbrimob dan sejumlah fungsi lainnya jajaran Polda Aceh, pungkas Kabid Humas.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolda Aceh Pantau Langsung Drill Lapangan Pelatihan Sistem Pengamanan Wilayah

Terkini

Adsense