Iklan

Forkopimda Banda Aceh Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Nataru

REDAKSI
12/21/22, 08:02 WIB Last Updated 2022-12-21T01:02:27Z
Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda Banda Aceh dalam rangka pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Banda Aceh. Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di ruang rapat Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa (20/12/2022) siang waktu setempat.

Turut hadir dalam rapat tesebut Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda, Ketua MPU Tgk Damanhuri Basyir, Kapolresta Banda Aceh yang diwakili oleh Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Iswahyudi, Dandim 0101/KBA yang diwakili oleh Pasi Ops Mayor Inf Pristan.

Selain itu, turut pula hadir Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin, Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi, Plt. Kasatpol PP/WH M Rizal, serta para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Camat, dan jajaran pejabat lainnya di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menyebutkan rapat koordinasi ini digelar untuk melihat persiapan pengamanan menjelang perayaan Nataru di Kota Banda Aceh.

“Meski sebagian besar warga Banda Aceh tidak merayakan Natal dan Tahun Baru, namun Pemerintah Kota Banda Aceh bersama Forkopimda tetap akan melakukan pengamanan untuk menciptakan suasana yang kondusif serta menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.” ungkapnya.

Forkopimda Banda Aceh, kata Bakri, juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perayaan malam pergantian tahun dengan membakar petasan atau kegiatan hura-hura lainnya dalam wilayah Kota Banda Aceh. “Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kearifan lokal dan memastikan ketentraman umum tetap terjaga.”

Pada kesempatan yang sama, Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Iswahyudi yang hadir mewakili Kapolresta Banda Aceh menyebutkan pihaknya akan menyiagakan ratusan personil untuk melakukan pengamanan jelang Nataru di Banda Aceh.

Polresta Banda Aceh akan menggelar operasi bersandi “Operasi Lilin Seulawah 2022” dengan menempatkan personil pada beberapa titik di Kota Banda Aceh. “Operasi ini secara serentak akan digelar mulai tanggal 22 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023”.

Iswahyudi juga mengungkapkan akan ada pos pelayanan dan pengamanan yang ditempatkan di Bandara Sultan Iskandar Muda dan Pelabuhan Ulee Lheue. “Berhubung akhir tahun ini bertepatan dengan musim libur sekolah, kami juga akan menempatkan pos pelayanan dan pengamanan di dua titik tersebut untuk melayani para wisatawan yang berkunjung ke Kota Banda Aceh”.

Selain personil kepolisian, pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru juga akan melibatkan personil gabungan yang terdiri dari 50 Personil TNI dari Kodim 0101/KBA, 150 orang personil dari Satpol PP/WH Banda Aceh, serta 120 personil dari Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di malam pergantian tahun.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forkopimda Banda Aceh Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Nataru

Terkini

Adsense