Iklan

Kapolda Aceh: Peringatan Tsunami Momentum Mengingat Kebesaran Allah

REDAKSI
12/26/22, 14:59 WIB Last Updated 2022-12-26T07:59:47Z
Aceh Besar - Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar menghadiri acara peringatan 18 tahun tsunami Aceh yang dipusatkan di kuburan massal Desa Siron, Kabupaten Aceh Besar, Senin, 26 Desember 2022.

Peringatan tsunami tahun 2022 ini dirangkai dengan tafakur, zikir, selawat yang dipandu oleh pimpinan pesantren Darul Mujahiddin Lhokseumawe Tgk Muslim At Thahiri, santunan anak yatim, ziarah, doa bersama, serta tausiah yang diisi Ketua HUDA Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop.

Ahmad Haydar mengatakan, peringatan 18 tahun tsunami Aceh ini adalah momentum kita untuk mengingat kebesaran Allah SWT dan menjadi renungan bagi masyarakat Aceh sebagai media pembelajaran untuk memperkuat keimanan kepadaNya.

"Mari jadikan peringatan tsunami ini sebagai momentum mengingat kebesaranNya untuk berbenah, memperbaiki diri, dan membangun Aceh lebih baik lagi ke depan," ujar Ahmad Haydar.

Di samping itu, mantan Kapuslabfor Polri itu juga menyampaikan, bahwa keberadaan makam massal di Siron ini juga sebagai pengingat bahwa Aceh pernah dilanda musibah tsunami, sehingga kita semua bisa bermuhasabah diri dan meningkatkan ketaqwaan kepadaNya.

Selain itu, Ahmad Haydar menilai, peringatan tsunami yang digelar saban tahun merupakan salah satu upaya Pemerintah Aceh untuk mengedukasi generasi penerus bangsa agar selalu siaga terhadap bencana.

"Kita harus selalu membangun budaya sadar bencana dalam upaya mengantisipasi kejadian-kejadian yang mungkin terjadi di masa depan. Intinya, edukasi tetap menjadi poin utama dalam setiap tahun peringatan tsunami," demikian, kata Ahmad Haydar.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Aceh: Peringatan Tsunami Momentum Mengingat Kebesaran Allah

Terkini

Adsense