Iklan

KPT Banda Aceh temui Dirjen Badilum Mahkamah Agung, Ini Tujuannya ...

REDAKSI
12/10/22, 02:57 WIB Last Updated 2022-12-09T19:57:53Z
Jakarta - Dirjen Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI, H. Bambang Myanto, pagi tadi Jumat 9 Desember 2022 menerima kunjungan Tim Peningkatan Status Pengadilan Tinggi Banda Aceh di ruang kerjanya di Jakarta.

Tim Peningkatan Status tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Banda Aceh, Dr Suharjono yang didampingi oleh Makaroda, Firmansyah, Taqwaddin,  Agussalim, dan Munawar.

Dalam pertemuan yang bersahabat tersebut, KPT didampingi Hakim Tinggi dan Sekretaris PT Banda Aceh menyampaikan usulan kenaikan status PT Banda Aceh dari yang selama ini ber-Tipe B naik menjadi Tipe A. 

"PT Banda Aceh memiliki beberapa keunggulan yang patut dipertimbangkan untuk dinaikkan statusnya menjadi Tipe A. Antara lain merupakan salah satu PT yang terbanyak satkernya di luar PT di Pulau Jawa. Dari segi jumlah perkara pun, PT Banda Aceh menduduki urutan ketiga tertinggi di luar PT-PT di Pulau Jawa. 

Selain itu, PT Banda Aceh juga didukung oleh berbagai aspek penunjang, yang memang sepatutnya PT Banda Aceh berstatus Tipe A. Apalagi PT Banda Aceh berada di suatu provinsi yang berstatus Daerah Istimewa dan juga Daerah Otonomi khusus, yang kedua status tersebut diatur  dengan UU No 44 Tahun 1999 dan UU No 11 Tahun 2006. Maka, atas dasar data utama dan data penunjang inilah kami mengajukan usulan kenaikan status tipe PT Banda Aceh dari Tipe B menjadi Tipe A". Papar Dr. Suharjono di depan Dirjen Badilum MA.

"Kami menyambut baik atas inisiasi usulan ini. Apalagi usulan ini telah didukung dengan berbagai data, termasuk sudah pula ada rekomendasi dari Pemerintah Aceh dan juga dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh". Ujar Bambang Myanto, Dirjen Badilum dengan ramah dan bersahaja.

Kenaikan status menjadi PT Banda Aceh yang bertipe A, akan membawa pengaruh positif bagi semua warga pengadilan, baik bagi Hakim Tinggi, jajaran Panitera, beserta Sekretaris dan sekretariatan. 

"Kenaikan tipe ini juga akan semakin meninggikan wibawa dan marwah daerah Provinsi Aceh yang memiliki Pengadilan Tinggi ber-Tipe A". Pungkas Dr Suharjono, KPT Banda Aceh yang ramah dan murah senyum.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPT Banda Aceh temui Dirjen Badilum Mahkamah Agung, Ini Tujuannya ...

Terkini

Adsense