Iklan

Silaturahmi dan Doa Bersama 4 Desember Berlangsung Khidmat

REDAKSI
12/04/22, 15:15 WIB Last Updated 2022-12-04T08:15:33Z
Banda Aceh - Acara silaturahmi dan doa bersama 4 Desember berjalan khidmat. Acara bertajuk "Silaturahmi dan Doa bersama Menuju Aceh Damai dan Sejahtera" tersebut berlangsung di Lapangan Blang Padang, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Minggu, 4 Desember 2022.

Acara tersebut dibuka dengan penampilan atraksi Barongsai dari Yayasan HK Aceh serta tari Yospan dari komunitas mahasiswa Papua di Banda Aceh. Atraksi itu juga sebagai wujud toleransi dan keberagaman.

Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al Haytar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Aceh atas terselenggaranya kegiatan 4 Desemberk ini. Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Aceh untuk bergandengan tangan menjaga perdamaian dan membangun Aceh.

Tgk Malik Mahmud juga mengajak seluruh pihak untuk membalas jasa-jasa dan pengorbanan segenap pejuang, pahlawan, dan pendahulu bangsa Aceh dengan menjaga persatuan dan keutuhan sebagai bangsa Aceh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta bekerja keras bersama untuk mewujudkan cita-cita mereka demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Aceh yang bermartabat dan mulia.

“Perjuangan dan perdamaian Aceh yang sudah kita nikmati hari ini jangan sampai rusak dan terganggu dengan ulah orang-orang tidak bertanggung jawab, yang hanya mengambil keuntungan sesaat, dengan mengorbankan kepercayaan yang sudah kita bangun sejak tercapainya perdamaian pada 17 tahun silam," ujar Tgk Malik Mahmud Al Haytar.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya menjaga soliditas dan menjalin kebersamaan dengan segenap komponen masyarakat.

Winardy menyampaikan, acara makin terasa khidmat saat pembacaan ayat suci Al-qur’an, selawat badar, lagu Indonesia Raya, serta Forkopimda menyapa langsung masyarakat Aceh yang hadir sambil menyalurkan ratusan paket sembako kepada anak yatim, tukang ojek, dan para mantan kombatan GAM.

"Acara 4 Desember hari ini sangat khidmad. Ada atraksi dan doa bersama, termasuk pembacaan ayat suci Al-qur’an, selawat badar, dan lagu Indonesia Raya," sebutnya.

Forkopimda Aceh yang hadir dalam acara tersebut adalah Pj Gubernur Aceh Ahmad Marzuki, Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Al Haytar, Pangdam IM Mayjen Mohamad Hasan, Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar, Ketua DPRA Saiful Bahri, Kabinda Aceh Brigjen R Andi Roediprijatna, yang mewakili Ketua KPA, serta para mantan GAM dan Panglima Sagoe di sekitar Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Silaturahmi dan Doa Bersama 4 Desember Berlangsung Khidmat

Terkini

Adsense