Iklan

Bank Aceh Saweu Syedara Baksos ke Beutong Ateuh

REDAKSI
1/26/23, 16:15 WIB Last Updated 2023-01-26T09:15:00Z
Nagan Raya - Untuk mendukung kegiatan sosial dan keagamaan, Bank Aceh kembali menggelar Bank Aceh Saweu Syedara. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Dayah Babul Mukarramah A'la Nurillah Darussalam, Gampong Blang Meurandeh, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya, Sabtu (21/012023).

Plt Direktur Utama, Bob Rinaldi, melalui Direktur Dana dan Jasa, Amal Hasan, mengatakan, saweu syedara merupakan program internal yang dilaksanakan dalam rangka mendorong optimalisasi sejumlah lembaga dan organisasi kemasyarakatan melalui kegiatan bakti sosial yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Saweu Syedara merupakan program inisiatif bank dalam rangka memastikan dampak positif Bank Aceh benar-benar dirasakan oleh masyarakat, terutama di wilayah-wilayah yang sulit memperoleh akses layanan bank," ujarnya.

Disamping itu, melalui kegiatan yang melibatkan sejumlah unit kerja karyawan Bank Aceh juga dilakukan dalam rangka meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial bersama kelompok masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut, selain menyerahkan sejumlah sarana kepada dayah dalam bentuk bantuan peralatan kebutuhan dayah seperti sumur bor dan sound system, Bank Aceh juga melaksanakan edukasi dan inklusi keuangan bagi santri dayah. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memberikan akses keuangan dalam bentuk tabungan kepada 12 santri dayah.

"Inklusi keuangan berpotensi mendorong pemberdayaan pesantren dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya," ujar Amal.
Ditambahkan, edukasi dan sosialisasi di lingkungan pesantren ini menjadi penting karena Aceh memiliki dayah yang sangat banyak.

Sebagian pesantren pun memiliki potensi dibidang pertanian, peternakan, perikanan, serta usaha mikro kecil.
"Ini merupakan wujud komitmen Bank Aceh dalam meningkatkan inklusi dan literasi keuangan syariah melalui kolaborasi dengan lembaga maupun unit kelompok masyarakat"," ujar Amal.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Babul Mukarramah A'la Nurillah Darussalam, Tgk Malikul Aziz, memberikan apresiasi atas kehadiran direksi dan karyawan Bank Aceh ke dayah yang didirikan sejak 1982 dan terletak di daerah yang berada di tengah lembah yang menghubungkan kabupaten Aceh Tengah dan Nagan Raya.

"Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan Dayah sekaligus dapat dimanfaatkan bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Iya berharap Bank Aceh dapat terus melakukan kegiatan serupa sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Plt Direktur Utama Bank Aceh Bob Rinaldi didampingi Direktur Dana dan Jasa Amal Hasan, dan diterima oleh Pimpinan Dayah, Tengku Malikul Aziz Didampingi pengurus Dayah dan sejumlah tokoh masyarakat. Kegiatan dihadiri oleh puluhan karyawan yang tergabung dalam sejumlah komunitas Bank Aceh seperti Trail Bank Aceh Syariah (Trabas), Bank Aceh Syariah Komunitas (Baskom) dan komunitas sepeda Bank Aceh (BAS Bike). Turut hadir Pemimpin Bank Aceh Cabang Jeuram, Miftahuddin, Pemimpin Cabang Calang, TM Andika dan Pemimpin Cabang Meulaboh, Jamaluddin.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bank Aceh Saweu Syedara Baksos ke Beutong Ateuh

Terkini

Adsense