Iklan

Danrindam IM Tinjau Kegiatan Latihan Berganda Siswa Dikmaba TNI AD 2022

REDAKSI
1/29/23, 19:11 WIB Last Updated 2023-01-29T12:11:46Z
Aceh Besar - Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H, M.Si. meninjau kegiatan latihan Berganda Siswa Dikmaba TNI AD TA 2022 di Lapangan Latihan Mata Ie Komplek. Mata Ie, Aceh Besar, Minggu (29/1/23).

Siswa Dikmaba TNI AD TA 2022 hari ini melaksanakan latihan berganda hari kedua dengan Materi How To Find The Fighter (HTF) di seputaran Kompleks Rindam IM. 

Dalam   pelaksanaan  latihan tahap akhir ini bertujuan untuk menguji keberanian, kesiapan para siswa dibekali dengan pengetahuan serta keterampilan dengan pencapaian tingkat menguasai dan mahir sebagaimana sasaran yang telah ditetapkan dalam Direktif Latihan dengan dilandasi semangat dan Disiplin tinggi.

Latihan HTF ini merupakan sebuah simulasi dalam menemukan kedudukan musuh secara taktis termasuk mengatasi kesulitan/rintangan yang ada di dalam perjalanan. 

Danrindam menyampaikan,  "bahwa  kesungguhan dalam  melaksanakan latihan ini dihadapkan dengan tantangan prajurit ke depan  semakin kompleks dan tidak ringan dikaitkan dengan perkembangan situasi Negara sekarang ini,”ujarnya.

Selain daripada itu Danrindam juga mengecek kesehatan Siswa, serta kesiapan pendukung kesehatan selama latihan.

Tak lupa disela-sela kunjungannya Danrindam juga memberi semangat serta memotivasi siswa dalam latihan ini, karena dari sinilah sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang.

Danrindam Iskandar Muda mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan pendukung dalam pelaksanaan latihan berganda ini,  sehingga latihan ini dapat berjalan dengan baik sesuai tuntutan dan kriteria serta kualitas yang diinginkan.

“Dengan selalu meningkatkan pengetahuan, keterampilan olah Keprajuritan melalui belajar dan berlatih dengan benar dan serius untuk menghindari adanya korban Personel Latihan sehingga sasaran Latihan dapat tercapai,”jelasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrindam IM Tinjau Kegiatan Latihan Berganda Siswa Dikmaba TNI AD 2022

Terkini

Adsense