Adsense

Iklan

Pj Bupati Aceh Timur Irup HAB ke-77 Kemenag RI

REDAKSI
1/04/23, 13:41 WIB Last Updated 2023-01-04T06:42:39Z
Aceh Timur - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Tahun 2023. Upacara yang dirangkai dengan launching buku ‘Cinta Tak Bertepi’ itu berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur di Idi, Selasa (3/1/2023).


Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, dalam amanat yang dibacakan Pj Bupati Aceh Timur menjelaskan, peringatan HAB tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum merefleksikan rasa syukur dan penghargaan terhadap jasa-jasa perintis dan pendiri Kemenag RI di Indonesia.

“Oleh karenanya perlu menggugah kembali tekad seluruh jajaran Kemenag agar meneruskan amal bakti dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama di Indonesia sesuai dengan tema ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat’,” kata Pj Bupati Aceh Timur.

Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama merupakan peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bangsa Indonesia, dalam menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama. “Kemenag hingga hari ini masih terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama,” tutur Mahyuddin.

Kepala Kankemenag Aceh Timur, H Salamina, S.Ag, M.A, terpisah mengapresiasi atas karya penulis dari Forum Penulis Kemenag Aceh Timur (PeKAT) dengan judul ‘Cinta Tak Bertepi’. Hal itu berpijak dari gerakan literasi bangsa dan dinilai bermanfaat untuk memotivasi ASN lainnya untuk berkarya.

"Buku ini akan mencerahkan pembaca untuk menghayati kewajiban seorang anak berbakti kepada kedua orang tua,” kata H Salamina, seraya menambahkan, sebagai pimpinan di Kankemenag Aceh Timur patut memberikan jempol terhadap penulis yang telah menuangkan pikiran, ide dan gagasan dalam buku tersebut.

Hadir antara lain Kasubbag TU Kankemenag Aceh Timur Fadli, S.Ag, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H Muzakir, MA, Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Saiful Basri, M.Pd, Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Faisal, S.Ag, dan Kasi Binmas H Muzakir, MA, Penyelenggara Zawa H Mulkan Sidamanik MA, Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur Shulfan, S.Ag, M.Sc, dan para kepala KUA/Kamad Se-Aceh Timur.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Timur Irup HAB ke-77 Kemenag RI

Terkini

Adsense