Adsense

Iklan

Satreskrim Polres Aceh Selatan Amankan Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

REDAKSI
1/09/23, 16:25 WIB Last Updated 2023-01-09T09:25:30Z
Aceh Selatan - Satreskrim Polres Aceh Selatan berhasil mengungkap kasus dan menangkap pelaku penyalahgunaan pengangkutan dan niaga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi berinisial I (52), Jumat, 6 Januari 2023.

Pelaku ditangkap saat sedang menyalin BBM dari dalam tangki mobil ke dalam jerigen dengan menggunakan selang dan corong minyak di perbatasan Desa Kampung Baro, Kecamatan Bakongan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru membenarkan ihwal penangkapan pelaku, yang merupakan warga Kecamatan Kluet Selatan. Bersama pelaku juga turut diamankan satu unit mobil, delapan unit jerigen yang berisikan 264 liter BBM bersubsidi jenis pertalite.

"Pelaku yang diamankan merupakan pengangkut BBM subsidi. Bersama pelaku juga ditemukan barang bukti 264 liter pertalite," kata Nova.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan ke Mapolres Aceh Selatan guna dilakukan proses hukum dan penyidikan lebih lanjut.

Pelaku juga akan disangkakan Pasal 55 UU No 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gasbumi sebagaimana diubah dengan Pasal 40 Angka 9 Perpu No 2 tahun 2022 tentang Cipta Kerja.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satreskrim Polres Aceh Selatan Amankan Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Terkini

Adsense