Adsense

Iklan

Tingkatkan Sinergitas Kajati Aceh Terima Audensi dan Silaturahmi Kakanwil BPN Aceh

REDAKSI
1/11/23, 18:47 WIB Last Updated 2023-01-11T11:47:42Z
Banda Aceh - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh menerima kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh beserta jajaran, Selasa (10/01) dalam rangka Koordinasi dan Silaturahmi.

Kepala Kejati Aceh Bambang Bachtiar, SH, MH melalui Plh Kasipenkum Ali Rasab Lubis, SH mengatakan, bahwa kedatangan Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh Dr. Mazwar SH, M.Hum dan rombongan  disambut langsung oleh Kepala Kejati Aceh yang didampingi Wakajati serta para Asisten, di aula Kantor Kejaksaan Tinggi  Aceh.

"Tentunya ini dalam rangka silaturahmi dan diskusi (sharing knowledge) bersama dalam membangun sinergisitas antar Institusi," kata Ali.

Kunjungan Kakanwil BPN Aceh ini juga selain meningkatkan koordinasi & kolaborasi juga menyusun tindak lanjut penyelesaian kasus-kasus pertanahan, apalagi saat ini Kejaksaan juga sedang menangani kasus permasalahan mafia tanah.

Apalagi maraknya penguasaan tanah-tanah wakaf yang digugat, kita berharap setiap tanah waqaf juga dapat mengurus sertifikat di BPN, seperti waqaf sawah atau kebun kepada Mesjid/Meunasah maupun tanah yang dipakai untuk komplek pemakaman serta penguasaan tanah HGU yang telah berakhir haknya.

Pengurusan sertifikat tanah khususnya tanah waqaf untuk masjid/meunasah maupun tanah yang dipakai untuk komplek pemakaman/kuburun ini sangat diperlukan guna menciptakan kepastian hukum dan ketenangan di dalam masyarakat. 

"Terkadang hal ini terlalaikan sehingga sering menjadi objek sengketa yang menimbulkan permasalahan hukum," ujar Ali.

Kemudian dalam pertemuan tersebut Kakanwil BPN Aceh juga menyerahkan Sertifikat Tanah Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejati Aceh yang diterima langsung oleh Kajati Aceh Bambang Bachtiar, SH, MH.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Sinergitas Kajati Aceh Terima Audensi dan Silaturahmi Kakanwil BPN Aceh

Terkini

Adsense