Iklan

Kadis Sosial Aceh Buka Diklat Menjahit Bagi Remaja Kurang Mampu

REDAKSI
2/13/23, 17:50 WIB Last Updated 2023-02-13T10:50:45Z
Banda Aceh - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, Dr. Yusrizal, M.Si secara resmi membuka kegiatan Pelatihan dan Keterampilan (Diklat) Menjahit dan Bordir Aplikasi Angkatan ke 85 di UPTD Rumoh Sejahtera Jroh Naguna milik Dinsos Aceh. Kamis, (9/2/2023).

Diklat bagi remaja kurang mampu tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kemandirian dalam berwirausaha sehingga mampu menekan angka pengangguran dan kemiskinan melalui bekal keterampilan yang diterima.

Kadinsos Yusrizal mengatakan, dalam mengikuti proses pelatihan dibutuhkan niat dan persiapan awal yang mantap. Persiapan tersebut akan menentukan sejauh mana keberhasilan dari pendidikan yang dijalani selama 110 hari kedepan.

Dalam sambutannya, Yusrizal menitipkan pesan kepada peserta binaan untuk memulai segala sesuatu dengan terlebih dulu memperbaiki mindset (cara pikir) terhadap kegiatan yang digeluti. Misal, dengan membuat visi atau tujuan yang jelas, serta bersyukur atas kegiatan yang sedang dijalani dan yakin akan mampu di lalui.

Lebih lanjut katanya, kedua diperlukan Action (Aksi), yakni perbuatan yang sungguh-sungguh, dikuatkan dengan sering melakukan pengulangan. Terkahir yang ketiga Konsisten, dimana pentingnya sikap keistiqamahan dan keteguhan hati
demi keberlanjutan proses sampai nanti meraih tujuan.

“Kiat sukses ini menjadi bekal bagi anak-anak sekalian selama mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan, ingat bahwa nasib kita berubah karena diri kita sendiri.” ujar nya.

Diketahui, para peserta yang mengikuti Diklat keterampilan berasal dari 10 Kabupaten/Kota, diantaranya Aceh Besar, Banda Aceh, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara hingga Simeulue.

Mereka berasal dari keluarga kurang mampu yang kemudian diberikan pelatihan setelah dilakukan rekrutmen dan seleksi oleh petugas Dinsos Aceh dan Dinsos Kabupaten/Kota di daerah.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan, Sekretaris Dinsos, Devi Riansyah, A.KS, M.Si, Kasubbag Tata Usaha, Nelly Heryani Ramli, S.Sos, MM dan Kasi Pelayanan, Abdul Wahab, S.Sos, M.Si beserta Staf PNS dan Tekon.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Sosial Aceh Buka Diklat Menjahit Bagi Remaja Kurang Mampu

Terkini

Adsense