Iklan

Peduli Gempa Turki, Gampong Lheu Blang Aceh Besar Galang Donasi

REDAKSI
2/14/23, 16:19 WIB Last Updated 2023-02-14T09:19:10Z
Aceh Besar- Gempa yang melanda Turki dan Suriah pada Senin (6/2) lalu menjadi perhatian dunia, tak terkecuali dengan masyarakat Aceh.

Salah satunya, Gampong Lheu Blang Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Masyarakat dengan suka rela membuka posko untuk mengumpulkan donasi kepada negara yang sedang dilanda musibah tersebut.

Asary, Keuchik Gampong Lheu Blang menuturkan bahwa masyarakat dengan antusiasnya bergerak untuk mengumpulkan donasi tersebut.

"Baru dua hari kita lakukan penggalangan donasi, Alhamdulillah sudah ada sekitar sepuluh juta," kata Asary di kantornya pada Selasa (14/2) di Lheu Blang.

Kegiatan ini juga merupakan balas jasa sekaligus beramal, karena saat bencana alam Tsunami melanda Aceh, Turki sangat banyak membantu. 

Rumah bantuan Turki menyebar di seluruh Aceh, dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Aceh yang sedang dilanda musibah.

"Bagi masyarakat yang ingin berdonasi, kami persilahkan untuk mengirim ke nomor rekening 61002200359520 Bank Aceh dan nomor rekening 7143257856 Bank Syariah Indonesia atas Noni Zakiah," tambah Asary.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pada donatur yang telah menyumbang," tutup pria yang sering di sapa Keuchik Ari.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Gempa Turki, Gampong Lheu Blang Aceh Besar Galang Donasi

Terkini

Adsense