Iklan

Istighosah Qubra Dalam Rangka Memperingati Isra' Mi'raj Serentak Dilaksanakan di Rindam IM

REDAKSI
2/19/23, 18:01 WIB Last Updated 2023-02-19T11:12:00Z


Aceh Besar - Peringatan Isra' Mi'raj tahun ini berasa istimewa karena dilaksanakan secara Virtual serentak se Indonesia yang dipusatkan di Masjid agung Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di lapangan Hitam Rindam Iskandar Muda. Mata Ie, Aceh Besar, Minggu (19/02/2023).

Kodam IM mengikuti acara Istighosah Qubra, yang dilaksanakan secara Nasional, yang terpusat di Masjid Agung Kab. Cianjur Prov. Jawa Barat dengan tema “Muhasabah dan Istighatsah Dzikir dan Do’a Keselamatan Bangsa pada Momentum Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW” yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Bpk. Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, Gubernur Jawa Barat Bpk. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D dan Ketua MUI Bpk. KH. M. Cholil Nafis, Lc., MA., Ph.Ds, serta masyarakat dan tamu undangan.

Dalam acara Virtual yang digelar di Rindam IM tersebut turut mengundang Forkopimda Aceh, Para Ulama serta masyarakat dengan tujuan selain untuk mengenang peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang merupakan peristiwa maha dahsyat yang Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam alami pada suatu malam dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina dan dilanjutkan naik ke Sidratul Muntaha, momen ini juga sekaligus untuk memupuk tali silaturrahmi antar Ulama, masyarakat, Polri dan Prajurit TNI khususnya Kodam Iskandar Muda.

Acara diawali dengan Shalat Subuh berjamaah, dilanjutkan Qhotmul Quran, sarapan, Sholawat, pembukaan, Lantunan ayat Suci Al-Quran, Sambutan Ketua MUI Bpk. KH. M. Cholil Nafis, Lc., MA., Ph.D, Sambutan Gubernur Jawa Barat Bpk. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D, Sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, Sambutan Wakil Presiden RI Bpk. Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, dan acara puncak yaitu Istighatsah, kemudian Do’a, dan diakhiri dengan acara penutup.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 2000 orang personil gabungan dari prajurit Garnizun Banda Aceh ditambah dengan dengan ratusan siswa dari Rindam Iskandar Muda. 
acara di Rindam IM tersebut dipimpin oleh Kapoksahli Kodam IM Brigen TNI Rully Chandrayadi, S.H, MH yg dihadiri oleh para Pejabat Utama Kodam IM, Forkopimda Aceh, Para Ulama, masyarakat serta Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Istighosah Qubra Dalam Rangka Memperingati Isra' Mi'raj Serentak Dilaksanakan di Rindam IM

Terkini

Adsense