Iklan

Dinsos Aceh dan FISIP USK Jalin Kerjasama Pendidikan Sosial Melalui Penelitian dan Pengembangan SDM

REDAKSI
3/18/23, 15:35 WIB Last Updated 2023-03-18T08:35:40Z
Banda Aceh - Dinas Sosial Aceh bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (USK) menjalin kerjasama melalui Perjanjian Kerjasama (MoA) Tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan di Bidang Sosial berikut Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Fisip USK pada Selasa, 14 Maret 2023, pukul 14.30 WIB s.d selesai.

Dokumen MoA ditandatangi langsung Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Yusrizal, M.Si bersama Dekan Fisip USK yang diwakili Pembantu Dekan I, Dr. Effendi Hasan, MA, serta disaksikan oleh Kepala UPTD RSAN, Michael Octaviano, Pembantu Dekan III, Maimun dan unsur civitas akademika Fisip USK.

Selain tanda tangan, Kadinsos Aceh pada saat yang sama juga menyempatkan diri mengisi Kuliah Umum sebagai upaya penguatan pengabdian mahasiswa Fisip di masyarakat.

Yusrizal menekankan pentingnya keterlibatan aktif mahasiswa dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial, karena di usia muda mahasiswa tentu penuh semangat.

"Posisi mahasiswa ini kalau kita perhatikan dekat kepada potensi dan sumber kesejahteraan sosial, punya peluang terlibat aktif, kenapa? karena mahasiswa ini terkenal enerjik daya pikirnya serta semangat untuk melakukan perubahan".

Lebih lanjut dia mengajak mahasiswa agar menjadi perantara bagi sampainya aspirasi baik itu dari bawah ke atas maupun atas ke bawah.

"Mahasiswa sangat dibutuhkan dalam aspirasi, baik itu datang dari masyarakat ke pemerintah, maupun program-program pemerintah yang positif, sebagai jalur penyambung lidah untuk komunikasi di masyarakat".

Di kesempatan yang sama PD I Fisip USK, mengungkapkan bahwa dia berharap kerjasama ini terus berlanjut dalam berbagai bidang, terutama bidang penelitian dosen dan magang mahasiswa.

"Kami akan mengirim mahasiswa Fisip untuk magang di dinas sosial seperti yang sudah-sudah, baik itu magang PKN maupun magang reguler lainnya".
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinsos Aceh dan FISIP USK Jalin Kerjasama Pendidikan Sosial Melalui Penelitian dan Pengembangan SDM

Terkini

Adsense