Iklan

Kadis ESDM Aceh Tinjau Pasar Murah Pendistribusian Gas 3 Kg

REDAKSI
3/20/23, 16:47 WIB Last Updated 2023-03-21T05:29:39Z
Banda Aceh - Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh, Mahdinur melakukan kunjungan ke Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh,Senin, 20 Maret 2023. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas, Muhammad Nurdin di dalam ruang kerjanya. Selanjutnya, keduanya melakukan peninjauan bersama ke lokasi Pasar Murah, tempat dilakukannya pendistribusian Liquefied Petroleum Gas (LPG) Tabung 3 Kg kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Dilokasi, terpantau antrean masyarakat cukup panjang meskipun dibuat dua jalur untuk mendapatkan LPG 3 Kg tersebut,” kata Mahdinur.

Mahdinur menambahkan, LPG tersebut dijual berdasarkan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Rp18 ribu. “Menurut  keterangan dari Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Banda Aceh, sampai dengan jam 12.00 WIB sudah terdistribusi sebanyak 1.500 tabung,” ujarnya.

Kadis ESDM selanjutnya menuju ke lokasi Pasar Tani dan Masjid Jami Kampus Universitas Syiah Kuala (USK), Darussalam, Banda Aceh untuk melihat kesiapan pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan pada 22 hingga 23 Maret 2023. “Pendistribusian LPG Tabung 3 Kg dengan harga HET Rp18 ribu diperuntukkan untuk masyarakat umum, kecuali PNS,” ungkapnya.

Hal itu, sambung Mahdinur, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Nomor 450/8345 tahun 2019 tentang penggunaan LPG tabung ukuran 3 Kg tepat sasaran. “Kita berharap pendistribusian LPG tabung 3 Kg tersebut berjalan lancar dan semua terdistribusi dengan baik, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat untuk digunakan pada saat menyambut bulan suci Ramadan tahun ini,” imbuhnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis ESDM Aceh Tinjau Pasar Murah Pendistribusian Gas 3 Kg

Terkini

Adsense