Iklan

Pj Bupati Bener Meriah Boyong 15 Penghargaan Sekaligus dari BKKBN

REDAKSI
2/28/23, 09:47 WIB Last Updated 2023-03-28T23:48:14Z
Bener Meriah - Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M. Si, memboyong 15 penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat dan Provinsi Aceh. Belasan penghargaan ini, diterima Pemkab Bener Meriah karena prestasinya yang cukup baik dalam menjalankan sejumlah program pemerintah. 

Penghargaan itu, diterima oleh Pj Bupati Haili Yoga, ditengah rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan BKKBN Provinsi Aceh yang berlangsung di Ballroom Grand Permata Hati Hotel, Banda Aceh, Selasa (28/2/2023). 

Didampingi Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bener Meriah, Edi Jaswin, SKM, M.Si, Pj Bupati, Haili Yoga secara langsung menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh Sekretaris BKKBN Provinsi Aceh, Husni Thamrin, SE, MM.

Sesuai Surat Keputusan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Aceh, Nomor: HK.011/J5/2023 Tentang Pengelolaan Program Bangga Kencana Terbaik Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh Tahun 2022.

Maka, penghargaan yang di raih oleh Kabupaten Bener Meriah, diantaranya, Capaian mCPR Tertinggi Peringkat 1, Unmedneed Terendah Peringkat 2, Capaian PB Per PPM Tertinggi Peringkat 1, Capaian PB MKJP Per PPM Tertinggi Peringkat 1.

Selanjutnya, Capaian KB Pasca Persalinan Tertinggi Peringkat 1, Kelompok BKB Teraktif Peringkat 3, Kab/Kota Terbaik dalam Pencapaian GenRe Tingkat Desa Peringkat 1, Entry Pelayanan KB Terbanyak di New Siga Peringkat 2, Capaian PPK 22 Tertinggi Non Lokus Peringkat 1.

Berikutnya, Realisasi Anggaran Tertinggi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Non Fisik Peringkat 1, terbaik dalam program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) yang melibatkan Forkopimda dan seluruh instansi vertikal dan pemerintah daerah dan terbaik pelaksanaan audit kasus stunting pada “Coaching Audit Kasus Stunting” sesi 3 tanggal 13 September 2022.

Sementara untuk 3 kategori yang merupakan penghargaan di tingkat Nasional, diantaranya terbaik dalam Audit Kasus Stunting (AKS) tingkat Nasional, Sejuta Akseptor dengan perolehan akseptor terbanyak dan MKJO Peringkat 1 di tingkat nasional dengan katagori 500 keatas.

Usai menerima penghargaan Pj Bupati Haili Yoga mengucapkan rasa syukur dan menyampaikan terima kasih kepada BKKBN Pusat dan BKKBN Provinsi Aceh atas dukungannya di berbagai program sehingga bisa tercapai dengan baik. “Syukur Alhamdulilah atas penghargaan yang diberikan. Ini adalah sebuah anugerah dari Allah SWT untuk Kabupaten Bener Meriah,” 

Haili Yoga menambahkan, jika penghargaan itu merupakan sebuah hasil dari dukungan seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat di Kabupaten Bener Meriah. “ Unsur dimaksud, ada anggota Forkopimda dan Forkopimda Plus, pemerintah daerah, terkhusus jajaran DP3AKB Bener Meriah dan seluruh masyarakat yang terus mendukung program-program yang dilakukan Pemda,” imbuhnya. 

Menurutnya, penghargaan tersebut, merupakan sebuah tanggung jawab besar, sehingga akan menjadi acuan ke depan bagi pemerintah daerah pada umumnya, dan secara khusus bagi DP3AKB. “Mudah-mudahan, DP3AKB harus bekerja lebih baik lagi di masa yang akan datang,” pungkasnya.  

Berdasarkan informasi yang disampaikan BKKBN Aceh, Pemkab Bener Meriah merupakan daerah peraih penghargaan terbanyak hasil penilaian tahun 2022. Dengan raihan ini, menempatkan Bener Meriah sebagai kabupaten terbaik di Aceh dalam menjalankan program pemerintah di Bidang kependudukan dan Keluarga Berencana oleh DP3AKB.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Bener Meriah Boyong 15 Penghargaan Sekaligus dari BKKBN

Terkini

Adsense