Iklan

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, TP-PKK Aceh Tengah Kunjungi Semelit Mutiara

REDAKSI
3/08/23, 10:55 WIB Last Updated 2023-03-08T07:11:36Z
Aceh Tengah - Tim Penggerak PKK Aceh Tengah, dipimpin Pj Ketua TP PKK, Novita, kunjungi Kampung Semelit Mutiara, Kecamatan Silih Nara, pada Selasa (7/3/2023).

Kunjungan tersebut selain sebagai salah satu kegiatan rutin juga kunjungan silaturahmi serta monitoring 10 program pokok Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga TP PKK Aceh Tengah, ungkap Pj Ketua TP PKK, Novita dalam kunjungan itu.

Lanjutnya, kegiatan supervisi TP PKK ini sebagai langkah mengevaluasi dan mengetahui permasalahan maupun kendala para kader PKK dalam pelaksanaan program PKK baik di Kabupaten, Kecamatan, Kampung sampai tingkat dasawisma di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

“Kita menginginkan setiap kader PKK mampu menjalankan 10 program pokok PKK. Dan dalam penyampaian laporan nantinya data-data yang disampaikan harus sesuai keadaan di lapangan, sehingga ke depan dapat menjadi acuan dan dasar perencanaan program PKK,” Ulas Ny Novita Mirzuan.

Terkait program pembinaan Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) disampaikan nya, untuk tahun 2023, berbeda dari tahun sebelumnya, lebih difokuskan pada peninggalan enam isu penting, yaitu Stunting, Ibu hamil dengan kekurangan energi kronis (KEK), pola asuh, pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, lingkungan dan kesehatan.

“Alhamdulillah untuk saat ini, Kampung Semelit Mutiara, Kecamatan Silih Nara, dinilai telah berhasil dalam penanganan penurunan angka stunting,dengan hanya di temukannya satu kasus saja, sedangkan stunting sendiri merupakan sebagai fokus utama pembinaan”, Jelas Pj Ketua TP PKK.

"Maka tahun ini, pembinaan dialihkan ke Kampung yang memiliki angka kasus stunting yang lebih tinggi, yaitu di Kampung Damar Mulyo Kecamatan Atu Lintang”, Imbuhnya.

“Akhirnya sekali lagi, kami ucapkan ribuan terimakasih, pada segenap pengurus TP PKK beserta Masyarakat Kampung Semelit Mutiara, Kecamatan Silih Nara, yang telah menjalankan dengan baik sepuluh program pokok PKK selama ini”, Pungkas Pj Ketua TP PKK Aceh Tengah, Novita, yang tampak hadir bersama rombongan dan turut didampingi Camat Silih Nara beserta Ketua TP PKK Kecamatan Silih Nara tersebut.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, TP-PKK Aceh Tengah Kunjungi Semelit Mutiara

Terkini

Adsense