Iklan

Fakultas Kesehatan Umuslim Tandatangani MOA dengan BKKBN Aceh

REDAKSI
4/12/23, 21:57 WIB Last Updated 2023-04-12T14:57:31Z
Bireuen - Fakultas Kesehatan Universitas Almuslim (Umuslim) menandatangani Memorandum of Agreements (MoA) dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh, yang berlangsung di ruang rapat Ampon Chiek kampus setempat, Rabu (12/4/2023).

Penandatanganan MoA dilakukan Dekan Fakultas Kesehatan Umuslim, Dewi Maritalia SST MKes dan Kepala BKKBN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd, yang juga turut disaksikan Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Bireuen, Ir Mukhtar MSi, serta para dekan di lingkungan kampus setempat. 

Rektor Umuslim, Marwan menyampaikan bahwa perjanjian yang ditandatangani tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah pernah dilakukan antara dua lembaga.

"Penandatanganan MoA ini menjadi momen penting bagi Umuslim dalam rangka mendukung pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), juga dalam hal memperkuat salah satu dukungan untuk membuka Fakultas Kedokteran Umuslim," ujar Rektor Marwan. 

Pihaknya juga mengaku, siap berkolaborasi dan bersinergi dengan BKKBN agar terwujudnya daerah Aceh bebas dari problem stunting.

Sementara Kepala BKKBN Provinsi Aceh, Sahidal Kastri pada kesempatan tersebut menyampaikan terkait program BKKBN yang bisa berkolaborasi dengan kampus tentang program bebas stunting dan program lainnya demi melahirkan generasi berkualitas di Provinsi Aceh.

“Banyak program yang bisa kita sinergikan dan kolaborasi dengan kampus, apalagi terkait menyukseskan program MBKM," ujar Sahidal sembari menceritakan nostalgia hubungannya dengan Umuslim pada masa pelaksanaan program SKGJ dalam jabatan bagi guru di Aceh Tenggara.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fakultas Kesehatan Umuslim Tandatangani MOA dengan BKKBN Aceh

Terkini

Adsense