Iklan

Pangdam IM bersama Masyarakat Laksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Blang Padang

REDAKSI
4/22/23, 12:24 WIB Last Updated 2023-04-22T05:25:02Z
Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.IP, M.IP, bersama dengan Forkopimda Aceh, Ulama dan  masyarakat Aceh melaksanakan Shalat Idul Fitri (Shalat Id) 1 Syawal 1444 Hijriah/2023 M di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh. Sabtu (22/04/23).

Seusai pelaksanaan Shalat Id, dilanjutkan Khotbah Idul Fitri yang disampaikan oleh Khatib Dr. Tgk. H. Syahminan, MAg. yang merupakan Dosen dan pernah menjabat Wakil Dekan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, dengan mengangkat Thema "Memaknai Secara Benar Hakikat Hari Raya Idul Fitri".

Dalam Khotbahnya Khatib menyampaikan pada hari ini kita berkumpul di tempat yg sangat mulia ini untuk memanjatkan rasa syukur Kehadirat Allah SWT, krn sudah melalui bulan Ramadhan yang penuh berkah.

"Hari Raya Idul Fitri bukanlah hanya untuk kita bersenang-senang,  melainkan hari untuk semakin meningkatkan ibadah kita kepda  Allah SWT, krn setelah Ramadhan ini para syaitan akan terus menggoda manusia agar kembali berbuat kesesatan yang nyata" tambahnya

"Mengakui segenap kekhilafan, dosa, dan kesalahan merupakan hakikat kembali pada kesucian sesuai esensi Idul Fitri. Sebab itu, meminta maaf dan memberi maaf harus menjadi kesadaran bersama untuk memaknai hakikat Idul Fitri dalam arti yang sebenar-benarnya". 

Pada kegiatan tersebut terlihat antusiasme masyarakat Banda Aceh berbondong-bondong memenuhi Lapangan Blang Padang utk melaksanakan Sholat Idul Fitri. Antusiasme tersebut terlambat dari penuhnya seluruh area Blang Padang oleh masyarakat Banda Aceh beserta keluarganya.

Shalat Idul Fitri kali ini diimami oleh Tgk. H. Zamhuri Ramli SQ MA, yang merupakan salah satu Imam Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam IM bersama Masyarakat Laksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Blang Padang

Terkini

Adsense