Iklan

PT Solusi Bangun Andalas (SBA) Gelar Silaturahmi Ramadhan Bersama Insan Pers Aceh

REDAKSI
4/12/23, 00:27 WIB Last Updated 2023-04-12T02:13:21Z
Banda Aceh - PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menggelar acara Silaturahmi Ramadhan bersama insan pers Aceh bertempat di Restaurant Aceh Seafood, Ulee Lheue Banda Aceh, Selasa, 11 April 2023.

"Saya dan seluruh tim SBA sangat senang hari ini dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan bapak ibu semuanya di momen yang sangat syahdu dan baik ini," ujar General Manager PT SBA, Anwar Bakti mengawali sambutannya.

Dikatakan sejak tahun 2019 PT Solusi Bangun Andalas (SBA) telah menjadi bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG.

Sebagai salah satu elemen dalam sektor strategis, industri semen masih menghadapi tantangan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan yang semakin pesat. Salah satunya adalah kondisi oversupply dan persaingan pasar yang terus terjadi saat ini, membuat industri semen harus terus beradaptasi untuk mencari cara-cara baru agar mampu memenangkan hati konsumen dan pasar.

Pada sisi lain, industri semen juga dituntut untuk semakin ramah lingkungan. Kami memahami kebutuhan dan tantangan ini. Karena itu, perusahaan terus berinovasi untuk meningkatkan penerapan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam setiap mata rantai operasional kami.  

"Seperti yang kita ketahui bersama, sebagai perusahaan semen satu-satunya di Provinsi Aceh, SBA telah hadir sejak tahun 1983 dan terus mendukung pembangunan Aceh hingga saat ini," tambah Anwar.
 
SBA terus berkomitmen dalam menjalankan operasional bisnisnya selalu patuh terhadap peraturan yang berlaku serta sangat peduli akan keberlangsungan dan keberlanjutan lingkungan sekitar, yang mana hal ini sejalan dengan misi Perusahaan untuk terus fokus menciptakan perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan.  
  
Anwar Bakti menambahkan, keberadaan SBA, merupakan wujud komitmen kami dalam memastikan ketersediaan semen untuk mendukung pembangunan dan peningkatan perekonomian di Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah, upaya-upaya yang terus kami lakukan mendapatkan apresiasi baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. SBA telah berhasil meraih 5x Proper Biru sejak tahun 2015 – 2020 dan 2x Proper Hijau sejak tahun 2021 – 2022. InsyaALLAH semoga di tahun 2023 ini kami juga bisa kembali  meraih Proper hijau sehingga target Proper Emas dapat kami raih di tahun 2024.Amiin," harapnya.
 
Produk Semen Andalas juga telah meraih sertifikat Green Label Indonesia Level Gold dari Green Product Council Indonesia. Hal ini dapat digunakan oleh konsumen serta professional agar lebih mudah memilih dan menentukan produk untuk bangunan dan interiornya yang berdasarkan aspek lingkungan.
  
Tentunya semua capaian tersebut dapat kami raih berkat dukungan dari rekan-rekan wartawan semuanya yang terus memberitakan kegiatan dan program-program yang terus SBA lakukan kepada masyarakat luas.

Pers memiliki peranan dan arti yang sangat penting bagi kami. Pers berperan sebagai media informasi, sarana pendidikan, wahana hiburan dan kontrol sosial. Dalam industri, Pers berperan sebagai pendorong iklim investasi yang dijadikan salah satu acuan oleh para investor dalam berinvestasi di suatu daerah. Kami sangat menghargai dan mengapresiasi karya-karya jurnalistik yang dihasilkan oleh insan Pers yang berpedoman pada perundang-undangan dan kode etik jurnalistik.  

Hari ini khususnya kami ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepada Bapak Ibu semuanya, seluruh insan Pers atas dukungan dan bantuannya sehingga operasional SBA terus berjalan lancar hingga sekarang.

"Semoga kerjasama dan kemitraan yang telah terjalin selama ini, dapat terus kita tingkatkan bersama. Apabila ada kebutuhan informasi maupun klarifikasi yang dibutuhkan, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami kapanpun itu, InsyaALLAH Pak Faraby dan kami semua siap 1 x 24 jam menjawab pertanyaan Bapak Ibu. Hal ini menjadi sangat penting bagi kami, agar pemberitaan yang ditayangkan dapat berimbang dan memuat konfirmasi dari Perusahaan saat berita tersebut pertama kali ditayangkan," pinta Anwar.

Semoga dengan adanya acara hari ini, kita semua menjadi lebih dekat dan lebih kenal satu dan yang lainnya, sehingga komunikasi kedepannya bisa terus berjalan dengan lebih baik lagi.
 
"Kami bangga, menjadi bagian dari masyarakat Aceh, beroperasi di daerah yang memiliki potensi yang sangat besar untuk terus berkembang dan menjadi daya tarik untuk berinvestasi di Aceh," Ujar Anwar Bakti mengakhiri sambutannya.

Gelaran acara ini juga turut diisi dengan ceramah Ramadhan oleh Ustadz Faizal Andriansyah dan dilanjutkan buka puasa bersama.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT Solusi Bangun Andalas (SBA) Gelar Silaturahmi Ramadhan Bersama Insan Pers Aceh

Terkini

Adsense