Iklan

Puluhan Anak UPTD RSAN Dinsos Aceh Belanja Baju Lebaran di Plaza Aceh

REDAKSI
4/06/23, 13:10 WIB Last Updated 2023-04-11T06:11:38Z
Banda Aceh - Sebanyak 50 orang anak-anak binaan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) Dinas Sosial Aceh berbelanja baju baru persiapan menyambut lebaran di Matahari departemen store hermes pallace mall. Rabu, (5/4/2023).

Kebahagiaan tampak di wajah anak-anak, meski dalam suasana berpuasa, mereka bersemangat, berkeliling memilih sendiri model pakaian kesukaannya, dengan ditemani oleh para petugas pendamping sosial anak.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Yusrizal yang juga hadir di lokasi menyebutkan, kegiatan ini merupakan program baru yang dilaksanakan UPTD RSAN, dimana kebiasannya selama ini kebutuhan baju baru bagi anak disediakan oleh pihak UPTD.

“Tapi kali ini berbeda, Ini pola baru, inovasi dari sisi mekanismenya, memberikan kemudahan bagi mereka memilih sendiri sesuai ukuran, warna dan model yang disukai” katanya.

Yusrizal mengapresiasi kegiatan ini, dirinya berterima kasih kepada Kepala UPTD RSAN dan jajaran atas inovasi program yang dilakukan serta kepada pihak managemen mall matahari yang sudah membantu. Menurutnya program tersebut bagian dari memaksimalkan pelayanan untuk pemenuhan kebutuhan anak-anak binaan di UPTD.

“Faktanya, kegiatan ini menyenangkan bagi mereka, anak-anak ceria dan bahagia, mereka jadi lebih bersemangat menyambut hari raya. Saya berikan apresiasi atas inisiasi dari Kepala UPTD, Pak Michael.” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD RSAN, Michael Octaviano, S.STP mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan meningkatkan pelayanan bagi anak-anak agar lebih gembira menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Mereka yang berasal dari berbagai daerah di Aceh dengan latar belakang permasalahan sosial, seperti anak jalanan, anak telantar, dan anak korban kekerasan rumah tangga, berhak merasakan kebahagiaan yang sama sebagaimana anak lain pada umumnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Anak UPTD RSAN Dinsos Aceh Belanja Baju Lebaran di Plaza Aceh

Terkini

Adsense