Iklan

Tim Rimueng Gelar Bakti Sosial di Pemukiman Warga

REDAKSI
4/21/23, 07:18 WIB Last Updated 2023-04-21T00:18:37Z
Banda Aceh - Tim Rimueng Satreskrim Polresta Banda Aceh Bakti menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan cara membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu. 

Kegiatan Baksos ini mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan, oleh sebab itu selain melakukan patroli dalam menindak kejahatan, Tim Rimueng juga  melaksanakan kegiatan Baksos di pemukiman warga Gampong Jawa, Banda Aceh, Kamis (20/4/2023). 

Dalam kegiatan baksos ini kita akan mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat yang kurang mampu. Kita sebagai manusia memiliki kewajiban untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, sebut Kapolresta KBP Fahmi Irwan Ramli melalui Kasatreskrim Kompol Fadillah Aditiya Pratama. 

Kegiatan ini bertujuan untuk Mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat, “dengan kegiatan Baksos inilah Polri dan masyarakat lebih akrab dan akan menimbulkan rasa kekeluargaan” tutur Kasatreskrim.

Fadillah mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Walau hanya sedikit insha Allah bermanfaat dan berguna” ujar nya. 

Dipenghujung bulan ramadhan, selain melakukan patroli, tim rimueng juga berinisiatif membantu warga, apalagi lebaran idul fitri sudah didepan mata, tambahnya.

Kompol Fadillah mengharapkan kepada seluruh warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya, agar tetap menjaga kesucian, keamanan dan ketertiban jelang akhir ramadhan. 

"Walaupun dipenghujung ramadhan, mari kita bersama - sama menjaga kesucian, keamanan dan ketertiban. Sementara itu bila warga hendak melakukan mudik lebaran, agar melaporkan kondisi rumahnya kepada perangkat gampong serta polsek setempat" pintanya.

Kemuduan, bila hendak menitipkan kenderaan seperti sepeda motor ke Polsek jajaran, untuk menyerahkan dokumetasi berupa foto copy KTP dan STNK, guna memudahkan pendataan, pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Rimueng Gelar Bakti Sosial di Pemukiman Warga

Terkini

Adsense