Iklan

Indra Gunawan Plt Kalapas Kelas IIB Meulaboh Gantikan Said Syahrul yang Masuki Masa Purna Tugas

REDAKSI
12/31/22, 21:16 WIB Last Updated 2023-05-19T03:17:34Z
Aceh Barat - Indra Gunawan, SH resmi menjabat sebagai Penjabat Kepala Lapas (Kalapas) kelas IIB Meulaboh menggantikan Drs Said Syahrul, SH yang memasuki purna tugas.

Kegiatan serahterima jabatan tersebut dipimpin oleh Kadivpas Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Aceh, Yudi Suseso yang berlangsung di halaman kantor Lapas setempat di gampong Peunaga, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (31/12/2022).

Sebagaimana diketahui, Indra Gunawan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbid Keamanan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Aceh dan sempat menjabat sebagai Plt Kalapas Kelas II B, Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Kadivpas Kemenkumham Aceh, Yudi Suseno mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan.

“Ini merupakan mekanisme yang biasa dilakukan karena memasuki masa purna tugas,” kata Yudi Suseno.

Kadivpas juga mengapresiasi Kalapas Said Syahrul yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dan meraih berbagai penghargaan serta prestasi selama di Lapas Kelas IIB Meulaboh.

"Kita mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kalapas Meulaboh Said Syahrul dan jajaran atas prestasi dan penghargaan yang diperoleh,”kata Kadivhumas Yudi Suseno

Kadivpas berharap kalapas yang baru Indra Gunawan agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta prestasi di Lapas Meulaboh.

“Ini harus di pertahankan oleh Kalapas baru, terus meningkatkan kinerja dan prestasi lapas kelas IIB Meulaboh,” harapnya.

Sementara itu, usai serah terima jabatan, Indra Gunawan mengatakan, pihaknya akan terus memacu dan mempertahankan prestasi yang telah diraih sebumnya di Lapas Kelas IIB Meulaboh.

“Kita akan terus memacu dan mempertahankan prestasi di Lapas kelas IIB Meulaboh ke depannya,” kata Indra Gunawan.

Selai itu, dalam menghadapi tahun baru, kata Indra, pihaknya terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah tersebut.

“Kita terus bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum menjelang tahun baru 2024,” tutupnya.

Sementara itu, Drs Said Syahrul, SH dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa  penempatan pertama sekali usai pendidikan Ia bertugas di Lapas Meulaboh pada tahun 1993 selama 7 tahun.

“Alhamdulillah, ini suatu kebanggaan bagi saya pribadi, karena tugas pertama disini dan hari ini bisa purna tugas di Lapas yang sama, yakni Lapas Kelas IIB Meulaboh setelah bertugas selama 29 tahun lamanya,” ungkap Said Syahrul.

Kata Said Syahrul, sebelum menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Meulaboh, Ia sempat ditugaskan di Kanwil Kemenkumham Aceh, Lapas Sabang, Lapas Takengon – Aceh Tengah, Kemudian sempat ditugaskan ke Padang, Sumatera Barat.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Indra Gunawan Plt Kalapas Kelas IIB Meulaboh Gantikan Said Syahrul yang Masuki Masa Purna Tugas

Terkini

Adsense