Iklan

Jelang Latsitarda Nusantara XLIII 2023, Direktur Pendidikan Akademi TNI Berikan Pembekalan kepada 100 Mahasiswa UNP

REDAKSI
5/18/23, 11:27 WIB Last Updated 2023-05-18T04:27:33Z
Padang - Sebanyak 100 Mahasiwa Universitas Negeri Padang (UNP), mengikuti pembekalan dalam rangka kegiatan Latsitarda Nusantara XLIII/2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei sampai dengan 8 Juni 2023 di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Pembekalan kepada Mahasiswa UNP oleh Brigjen TNI Dody Muhtar Taufik, S.E., M.SI., Direktur Pendidikan Akademi TNI, bertempat di Aula Serba Guna UNP, Selasa (16/5/2023). 
Mahasiswa UNP nantinya akan bergabung atau berintegrasi dengan peserta Latsitardanus lainnya, diantara Taruna Akmil, Taruna AAL, Taruna AAU, Taruna Akpol, Praja IPDN, Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara, selama kurang lebih 1 bulan, dengan lokasi yang tersebar yaitu Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Solok, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Pasaman.

Pembekalan kepada Mahasiswa UNP juga diberikan oleh Warek 1 UNP, Sekdis DPMD Pemprov. Sumbar dan Kabankesbangpol Pemprov. Sumbar serta Pabanopsdik Ditdik Akademi TNI. 
Pembekalan yang diberikan oleh Dirdik Akademi TNI kepada Mahasiswa UNP menjelaskan gambaran pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIII/2023 di wilayah Sumbar, dengan harapan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.
Menjelang akhir pembekalan dilakukan tanya jawab antara Mahasiswa dengan Narasumber, serta pemberian pesan terakhir/closing dari narasumber kepada mahasiswa sebelum acara selesai, diantaranya.
“agar Mahasiswa peserta Latsitardanus belajar berkoordinasi dan bersinergitas dengan peserta lainnya untuk membangun Sumatera Barat.”
“munculkan potensi yang dimiliki Mahasiswa peserta Latsitardanus untuk kemajuan 5 Kota/Kabupeten yang menjadi lokasi latihan.”
“mempromosikan pariwisata di wilayah Sumatera Barat.”
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Latsitarda Nusantara XLIII 2023, Direktur Pendidikan Akademi TNI Berikan Pembekalan kepada 100 Mahasiswa UNP

Terkini

Adsense