Iklan

Dinkes Kota Banda Aceh Gelar Rakor Bidang Kesmas

MohdS
7/13/23, 08:35 WIB Last Updated 2023-07-14T23:41:27Z
Banda Aceh - Guna mewujudkan sinergitas dan integrasi kegiatan dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) di Hotel Permata Hati Kota Banda Aceh, Rabu (12/07/2023).

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinkes Banda Aceh, Sekdis, para Kabid, Kepala Puskesmas, Sub koordinator seksi Kesga dan Gizi, Sub koordinator seksi Kesehatan Lingkungan, sub koordinator Promkes, Penjab Gizi, Anak, UKS-PKPR Lansia dan Kesling Puskesmas.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Nita Adlina mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilakukannya rapat bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) tersebut guna memaparkan hasil capaian Program Kesehatan Masyarakat dalam kurun waktu Tahun 2023.

“Khusus bagi Puskesmas diharapkan mampu membuat perencanaan kegiatan dalam bidang kesehatan masyarakat dengan memperhatikan rencana kegiatan pada masing-masing program yang telah dipaparkan pada rapat kali ini,” kata Nita.

Nita Berharap, dengan dilaksanakan rapat koordinasi bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Tahun 2023 ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta pada saat melakukan diskusi maupun terjun langsung ke lapangan.

“Kita dapat menemukan arah-arah yang baru yang pada akhirnya Program Kesehatan Masyarakat dapat memberikan dampak pada peningkatan derajat kesehatan Indonesia, khususnya di Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Adapun narasumber pada Rakor tersebut dari Dinkes Provinsi Aceh dr. Sulasmi MHSM, dr Dara Juliani, M.Kes., Dr. Irwan Saputra, S.Kep., MKM, dan Lukman, SKM., MKM Narasumber dari Dinkes Kota Banda Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinkes Kota Banda Aceh Gelar Rakor Bidang Kesmas

Terkini

Adsense