Iklan

Tingkatkan Pelayanan Publik, Camat se-Aceh Utara Koordinasi ke Ombudsman

MohdS
10/25/23, 05:03 WIB Last Updated 2023-10-24T22:03:47Z
Banda Aceh- Ada situasi yang berbeda hari ini di Ombudsman RI Perwakilan Aceh, karena seluruh Camat se Aceh Utara berkunjung ke Ombudsman untuk berkoordinasi terkait upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa (24/10).

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara, Murtala yang memimpin langsung kedatangan para Camat tersebut ikut didampingi oleh Adamy Asisten III dan Fuad Cahyadi Kabag Organisasi. Rombongan diterima langsung oleh Dian Rubianty, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Sekda Aceh Utara menyampaikan bahwa kunjungan tersebut yaitu untuk menambah wawasan para pejabat, termasuk di dalamnya upaya pemenuhan standar pelayanan publik di lingkungan kecamatan.

"Dalam hal pelayanan publik saat ini sudah sangat modern dan transparan, sehingga kita selaku pemberi layanan harus siap," ujar Murtala.

Di samping itu, Murtala juga berharap tidak ada masyarakat yang tidak terlayani dalam hal pelayanan.

Pihak Ombudsman Aceh menyambut baik kunjungan tersebut, apa lagi bertujuan memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dian Rubianty, pada paparannya juga menyampaikan bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain itu, Dian juga menekankan pentingnya fungsi pelayanan yang diberikan oleh para Camat di tingkat kecamatan kepada masyarakat karena Camat merupakan berpanjangan tangan Bupati dalam berurusan langsung dengan rakyat.

"Ini sangat penting, mengingat Camat yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga pelayanannya harus berkualitas dan maksimal," ujar Dian.

Kemudian pada paparan selanjutnya,  Kepala Bidang Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Ilyas Isti, juga menyampaikan terkait standar pelayanan yang harus dilengkapi pada suatu instansi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Standar pelayanan yang ditetapkan yaitu untuk mempermudah masyarakat dalam hal mengakses layanan, selain itu juga mempermudah pemberi layanan itu sendiri," papar Ilyas Isti.

"Dengan lengkapnya standar pelayanan, maka itu akan menjauhkan apartur dari tindakan maladministrasi," sambungnya lagi.

Pada saat menutup acara tersebut, Dian Rubianty kembali berpesan kepada para Camat se Aceh Utara agar nantinya ada perubahan dalam hal pemberian layanan kepada masyarakat.

"Kami sangat apresiasi, Pemda Aceh Utara   berinisiasi untuk memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat. Semoga tidak berhenti pada kunjungan ini," harap Dian.

"Tentu dengan adanya pengetahuan baru, akan adanya perubahan dan dampak baik pelayanan bagi masyarakat di Aceh Utara," pungkas Dian Rubianty.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Pelayanan Publik, Camat se-Aceh Utara Koordinasi ke Ombudsman

Terkini

Adsense