Iklan

Polda Aceh dan Polres Jajaran Siap Amankan Pemilu 2024

REDAKSI
11/12/23, 20:38 WIB Last Updated 2023-11-12T13:39:05Z
Banda Aceh - Polda Aceh beserta Polres Jajaran sudah siap untuk mengamankan pesta demokrasi pada Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, usai melaksanakan kunjungan kerjanya ke sejumlah Polres jajaran, Minggu, 12 November 2023.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Achmad Kartiko mengecek kesiapan Polres jajaran serta secara tegas meminta kepada seluruh personel untuk menjaga netralitas saat pemilu . Hal itu sesuai arahan dari Mabes Polri terkait mana yang perlu dijaga dan dihindari.

"Kami (Polda Aceh dan jajaran-red) secara umum sudah siap mengamankan Pemilu 2024. Seluruh jajaran Polri juga diminta untuk menjaga netralitas sesuai petunjuk dan arahan dari Mabes Polri," katanya.

Alumni Akabri 1991 itu juga tidak hentinya mengingatkan seluruh anggotanya untuk menjaga tindakan, terutama yang menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi, apalagi yang dapat merugikan institusi secara umum.

"Saya ingatkan kepada seluruh personel Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi," ujarnya secara tegas.

Di samping itu, Achmad Kartiko menyampaikan, wewenang yang diberikan negara kepada kepolisian tidak hanya untuk melayani masyarakat pada bidang administrasi kepolisian, seperti SIM dan SKCK. Namun, pelayanan itu termasuk menerima pengaduan walaupun itu di luar pidana.

"Melayani masyarakat bukan hanya pembuatan SIM dan SKCK, tetapi termasuk menjawab ketidaktahuan masyarakat. Terus, bila masyarakat mengadu, walaupun bukan pidana tetap diterima dan dilayani, karena itulah bentuk pelayanan kepolisian," demikian, kata lulusan Sespimti tahun 2014 itu.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polda Aceh dan Polres Jajaran Siap Amankan Pemilu 2024

Terkini

Adsense