Iklan

Pangdam Iskandar Muda Terima Silaturahmi dari Rektor IAIN Langsa

REDAKSI
5/14/24, 16:41 WIB Last Updated 2024-05-14T09:41:12Z





Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr (Han) menerima kunjungan silaturahmi dari Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, di ruang Audiensi Pangdam IM, Selasa (14/05/24).


Pertemuan yang berlangsung hangat ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan institusi pendidikan di Aceh, serta membahas berbagai peluang kerja sama di bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan lembaga pendidikan dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia di wilayah Aceh.


"Kami sangat menghargai kunjungan ini dan berharap dapat terjalin kerja sama yang bermanfaat bagi kedua belah pihak, khususnya dalam mencetak generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan berjiwa patriotik," ujar Mayor Jenderal Niko Fahrizal.


Rektor IAIN Langsa Bapak Prof. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA. dalam sambutannya, juga menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Pangdam IM. Ia mengungkapkan harapannya agar kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas jaringan pengabdian kepada masyarakat.


"IAIN Langsa siap berkolaborasi dengan Kodam Iskandar Muda dalam berbagai program, termasuk di antaranya pendidikan karakter dan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh, di akhir sapaannya rektor IAIN langsa juga mengajak panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal untuk berkunjungan ke Kampus yang dinaunginya untuk memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan dalam bentuk kuliah umum juga orasi," ujar Rektor IAIN Langsa.


Pertemuan ini diakhiri dengan penukaran cenderamata sebagai simbol penghargaan dan komitmen untuk menjalin hubungan yang lebih erat di masa mendatang.


Dengan adanya silaturahmi ini, diharapkan sinergi antara TNI dan IAIN Langsa dapat terus terjalin dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah, khususnya di bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat.


Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Kasdam IM, Pamen Ahli Bid. Ilpengtek dan LH, Kabintaljarahdam IM, Kapendam IM dan Waaster Kasdam IM.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam Iskandar Muda Terima Silaturahmi dari Rektor IAIN Langsa

Terkini

Adsense