Iklan

BPPA dan Haji Uma Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Aceh Utara yang Meninggal di Jakarta

MohdS
6/15/24, 07:44 WIB Last Updated 2024-06-15T00:44:01Z



Jakarta - Warga Aceh asal Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara, Adwah (56) meninggal dunia di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta, Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 7.00 WIB.


Ihwal meninggalnya Adwah, disampaikan oleh pihak keluarga kepada Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma yang selanjutnya berkoordinasi dengan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, Akkar Arafat, SSTP, M.Si, terkait pemulangan jenazah ke Aceh.


Setelah berkoordinasi disepakati pemulangan jenazah almarhumah bersama dengan seorang anak kandungnya yang bernama Nanda Sari  ke Aceh dibiayai oleh BPPA. Jenazah tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (14/6/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.


Selanjutnya dari Bandara SIM, dengan menggunakan ambulance jenazah didampingi keluarga langsung dipulangkan ke Aceh Utara dan tiba dikediaman keluarga di Gampong Punti, Kecataman Syamtalira Bayu, sekitar pukul 2.00 WIB dini hari.


Untuk biaya kargo di Bandara SIM serta penyediaan mobil ambulance pemulangan jenazah dibantu oleh anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma.


Pengantaran jenazah turut didampingi oleh Staf Penghubung Haji Uma di Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe. Setibanya jenazah di kediaman keluarga, disambut penuh haru pihak keluarga dan kerabat almarhumah serta warga setempat.


Haji Uma mengucapkan rasa terima kasih kepada Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) yang telah membantu biaya pemulangan jenazah almarhumah Adwah dan anak kandungnya ke Aceh.


 “Kami mengucapkan terima kasih kepada BPPA khususnya yang telah membiayai pemulangan almarhumah dan anaknya serta pihak lainnya yang ikut membantu pemulangan hingga tiba dikediaman di Aceh Utara”, ucap Haji Uma.


Berdasarkan informasi, almarhumah Adwah merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh ke RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo  Jakarta.


Almarhumah dirujuk sejak tanggal 5 Mei 2024 dikarenakan mengalami penyakit kanker. Namun setelah sebulan lebih di Jakarta untuk menjalani perawatan medis lanjutan di RSCM, Adwah meninggal dunia, Kamis (13/6/2024).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPPA dan Haji Uma Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Aceh Utara yang Meninggal di Jakarta

Terkini

Adsense