Iklan

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polda Aceh Kirim Air Suci ke Mabes Polri

REDAKSI
6/06/24, 15:17 WIB Last Updated 2024-06-06T08:17:42Z



Banda Aceh - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024, Polda Aceh mengirimkan air suci ke Mabes Polri, Kamis (6/6/2024).


Pengiriman air suci ke Mabes Polri tersebut dalam rangka untuk pemuliaan nilai-nilai Tribrata, yaitu penyucian panji-panji Polri Tribrata pada rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024, ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, S. I. K, dalam siaran persnya.


Kegiatan tersebut diawali oleh apel pemberangkatan atau pelepasan ratusan personel Polri untuk pengambilan air suci di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh yang di Pimpin Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Armia Fahmi, M. H, jelas Kabid Humas.


Wakapolda Aceh saat melepas pemberangkatan pengambilan air suci di Masjid Raya Baiturrahman  turut disaksikan Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H, para PJU dan sejumlah Personel Polda Aceh lainnya, sambung Kabid Humas.


Kemudian ratusan personel Polri menuju Masjid Raya Baiturrahman untuk mengambil air suci dan disana juga turut dihadiri Imam Masjid Raya Baiturrahman dan sejumlah pengurusnya, kata Kabid Humas.


" Seusai pengambilan air suci dari Masjid Raya Baiturrahman, ratusan personel Polri kembali ke Mapolda Aceh untuk menggelar kegiatan penyerahan air suci yang dipimpin langsung Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S. I. K, M. H, dan disaksikan Wakapolda Aceh, Irwasda, para PJU dan sejumlah personel Polda Aceh lainnya ", sebut Kabid Humas.


Setelah kegiatan penyerahan air suci  kepada personel Polda Aceh, selanjutnya akan dikirim ke Mabes Polri untuk digunakan pada pemuliaan nilai-nilai Tribrata, yaitu penyucian panji-panji Polri Tribrata  dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke 78, tutur Kabid Humas lagi.


Kegiatan tersebut digelar mulai sekira pukul 08.00 Wib hingga selesai sekira pukul 09. 30 Wib, pungkas Kabid Humas.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polda Aceh Kirim Air Suci ke Mabes Polri

Terkini

Adsense