Iklan

Kapolda Aceh Bekali 210 Siswa Diktukba Polri 2020

REDAKSI
2/27/20, 19:49 WIB Last Updated 2020-04-03T17:51:29Z

NOA | ACEH BESAR - Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada, M. Phil, memberi pembekalan kepada 210 siswa peserta didik Diktukba Polri tahun anggaran 2019/2020 SPN Polda Aceh di Aula Serbaguna Polda Aceh, Saree, Aceh Besar, Kamis (27/02/2020).

Informasi yang di terima Newsofaceh.com (NOA) dari Kabid Humas Polda Aceh, di acara itu Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada, M. Phil, didampingi Ka. SPN Kombes Pol. Taufiq Rochmad Hidayat, S. I. K., dan Kabid TIK Polda Aceh AKBP Bambang Syafrianto. S. I. K.

Selain itu hadir juga Para Pejabat Utama dan sejumlah Personel SPN serta sejumlah Perwira Polda Aceh lainnya. 

Kegiatan tersebut diawali laporan perwira, kemudian sambutan Kepala SPN Polda Aceh diantaranya mengatakan suatu kebangaan dengan kehadiran Kapolda untuk memberikan arahan dan menjadi motivasi bagi siswa angkatan 44 yang tidak lama lagi pada tanggal 2 Maret 2020 akan dilantik dan pendidikan Diktukba akan ditutup.

Selanjutnya Kapolda menyampaikan arahan kepada siswa diantaranya mengatakan, hari ini sengaja mengambil kesempatan ini untuk memberikan pembekalan yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Brigadir Polisi. 

"Tinggal beberapa hari lagi kalian akan dilantik menjadi anggota Polri, jadi jaga diri kalian jangan buat masalah," kata Kapolda Aceh.

"Kalian adalah sworn Police yang setelah disumpah akan diberikan kewenangan-kewenangan. Jadi setelah disumpah kalian harus menjaga sumpah kalian," tegas Kapolda. 

Kalian, tambah Kapolda, masuk Polisi atas kemauan kalian sendiri, kalian masuk Polisi adalah untuk mengangkat derajat kalian sendiri dan keluarga kalian sendiri," ungkapnya lagi.

Kalian, lanjutnya lagi, kalian adalah kebanggaan orang tua kalian, maka syukurilah itu. Jangan lukai hati orang tua kalian, jaga kebanggaan orang tua kalian, bila kalian terpeleset dengan masalah dan dipecat, maka hilanglah kebanggaan kalian dan orang tua kalian, ujarnya lagi.
Kapolda mengingatkan, Para siswa Polisi harus menghindari gaya hidup mewah dan syukuri apa yang di miliki saat ini, maka hal itu lebih baik dan lebih dihargai seragam kalian oleh masyarakat," tandas Kapolda. 

Dikatakan Kapolda, kita dalam bertugas harus tetap semangat, jangan mengeluh dan punya spirit yang tinggi, jangan mudah menyerah. Selain itu, kalian yang akan menjadi anggota Polri harus tetap setia dan patuh kepada NKRI dan ideologi negara kita yaitu Pancasila. 

"Jangan terpengaruh dengan radikalisme, apalagi sekarang banyak dipengaruhi oleh media sosial. Kalian harus cerdas dalam menyikapi pesan-pesan dari media sosial," harap Kapolda

Kapolda mengatakan, setelah dilantik menjadi anggota Polri, tugas yang di laksanakan adalah tugas mulia dan bernilai ibadah, contohnya seperti menolong masyarakat untuk menyeberangi jalan. 

Menurutnya, pekerjaan Polisi adalah pekerjaan yang tidak bisa digantikan oleh mesin, karena Polisi bekerja selalu dengan hati.

"Kalian mulai saat ini hingga dalam bertugas nantinya harus kompak, saling mendukung dan support, sehinga tugas kalian akan berhasil.
Jadilah diri kalian sebagai Polisi menuju Polisi yang dipercaya masyarakat," tutup Kapolda. 

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan pesan-pesan melalui tayangan film yang dapat memberi motivasi bagi siswa-siswa Diktukba angkatan 44 tersebut. Kepada Para Gadik, Kapolda juga mengharapkan dalam mendidik siswa harus dilakukan dengan cara berbeda karena banyak siswa sekarang adalah dari generasi millennial dan latar belakangnya sangat heterogen. (RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Aceh Bekali 210 Siswa Diktukba Polri 2020

Terkini

Adsense