Iklan

LPM Universitas STAIN Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Aceh Singkil

REDAKSI
2/26/20, 16:27 WIB Last Updated 2020-04-03T18:45:42Z

NOA | ACEH BARAT - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menggelar aksi galang dana untuk membantu korban kebakaran yang menimpa warga Gampong Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil dan warga Desa Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat beberapa waktu lalu. 

Informasi yang di peroleh newsofaceh.com Selasa (25/02/2020,  Ketua LPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Siti Aisyah mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas inisiatif anggota yang melihat pemberitaan dimedia terkait kebakaran yang terjadi di dua wilayah tersebut dengan bentuk keperdulian terhadap korban yang dan membantu meringankan musibah yang dialami.

“ini inisiatif dari anggota LPM, kami merasakan duka yang dialami korban, itulah sebabnya kami melakukan aksi galang dana untuk membatu meringankan beban warga yang ditimpa musiabah,” Ujar Siti Aisyah yang kerap disapa Aish.


Dirinya juga menambahkan aksi galang dana ini dilakukan selama dua hari, dari tangal 24-25 Februari 2020, untuk hari pertama penggalangan difokuskan di Toko-toko, Warung Kopi, Rumah Warga, Pasar dan tempat keramaian lainnya. Sementara di hari kedua penggalangan dipusatkan di Simpang Pelor dan Simpang Kisaran, Aceh Barat.

“sejauh ini dana yang terkumpul sebesar 1,3 Juta, dan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mengirimkan donasi melalui Bank BRI No 0178 01 052981 500 atas nama Mariani, konfirmasi juga dapat dilakukan melalui nomor 082364177979 dan untuk Berbagai kegiatan terkait bisa dilihat di akun Instagram @lpm.staindirundeng, hasil penggalangan dana juga akan dipublis ke publik,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Erizar mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melatih jiwa social mahasiswa, dan harus terus digalakkan untuk membantu sesama, ia juga berpesan agar Ormawa-ormawa yang ada dikampus bisa ikut serta dalam setiap kegiatan yang bersifat positif.

“kegiatan ini menjadi contoh untuk mahasiswa yang lain, dan untuk kedepan bisa lebih bekerjasama dengan ormawa-ormawa yang lain agar lebih kompak,” pungkasnya.(RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LPM Universitas STAIN Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Aceh Singkil

Terkini

Adsense