Iklan

Polda Aceh Turunkan 1.036 Personel Gabungan Amankan Pertandingan Persiraja VS Bhayangkara FC

REDAKSI
2/28/20, 20:03 WIB Last Updated 2020-04-03T17:48:46Z
NOA | BANDA ACEH - Polda Aceh bersama jajarannya akan melibatkan sebanyak 1.036 Personel gabungan pada laga pertandingan Liga 1 antara Persiraja Banda Aceh vs Bhayangkara FC yang akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Sabtu malam (29/02/2020) pukul 20:30 WIB esok hari.

Siaran Pers ini di sampaikan Kabid Humas Polda Aceh melalui Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol. Dedy Irianto, S. H., M. H, dalam Rapat Teknis Pertandingan Sepakbola  (Macth Coordination Meeting) Liga 1 Tahun 2020 antara Persiraja Banda Aceh vs Bhayangkara FC di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Jum'at (28/02/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Karo Ops, Dirreskrimum, Kabid Humas, Satgas Anti Mafia Bola (AMB), Unsur TNI, sejumlah Personel Polda, Tim Official Persiraja, Tim Official Bhayangkara FC, Dishub Provinsi Aceh, Damkar, Satpol PP dan RSUD Meuraxa Banda Aceh serta Pejabat Stakeholders lainnya. 

Karo Ops mengatakan Polda Aceh beserta seluruh jajaran, instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya melaksanakan pengamanan kegiatan pertandingan Liga 1 antara Persiraja vs Bhayangkara FC, selama 1 hari, yaitu Sabtu (29/02) dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukukun kegiatan Kamseltibcarlantas guna terwujudnya kondisi Kamtibmas yang kondusif, aman dan lancar.
Karo Ops selanjutnya merincikan , dari jumlah Personel gabungan yang berjumlah 1.036 orang tersebut ada Personel jajaran Polda Aceh yang berjumlah 876 orang yang terdiri personel unsur kodal, Ditintelkam, Ditreskrimum, Ditsamapta,  Ditpamobvit, Ditlantas, Bidpropam, Bidhumas, Biddokkes, Polwan, Satbrimob, Polresta Banda Aceh dan Personel Polres Aceh Besar untuk mengamankan pertandingan pada  Sabtu malam tersebut. 

Selain itu ada personel dari TNI dan instansi terkait lainnya yang berjumlah 160 orang di bawah koordinator Polda Aceh untuk membantu tugas pengamanan sesuai bidang tugasnya masing-masing, sebut Kabid Humas. 
Dikatakan Kabid Humas, selanjutnya Karo Ops menyebutkan 160 personel dari instansi terkait tersebut untuk membantu tugas Polri dalam mengamankan event itu, masing-masing dari Kodim 0101/BS berjumlah 60 Personel, Pomdam IM berjumlah 10 Personel, Satpol PP berjumlah 50 Personel, Damkar berjumlah 10 Personel, Dishub berjumlah 20 Personel dan dari RSUD Meuraxa berjumlah 10 Personel. 

Karo Ops kemudian menyebutkan bahwa jumlah Personel yang terlibat untuk pengamanan event itu sebanyak 1.036 personel dibawah koordinator Polda Aceh, kata Kabid Humas. 

Selain itu, Dirreskrimum Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito dalam kegiatan itu juga turut menyampaikan sambutannya, kata Kabid Humas. 

Setelah itu, Perwakilan dari Stakeholders yang mengikuti rapat tersebut, masing-masing juga menyampaikan paparannya, kata Kabid Humas. 

Dalam pertemuan itu turut diperagakan kostum pemain, wasit dan tim official yang digunakan dalam Liga 1 tersebut, tutup Kabid Humas. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polda Aceh Turunkan 1.036 Personel Gabungan Amankan Pertandingan Persiraja VS Bhayangkara FC

Terkini

Adsense