Iklan

Sering Teror Warga, BKSDA Akhirnya Berhasil Tangkap Buaya di Aceh Jaya

REDAKSI
2/26/20, 18:06 WIB Last Updated 2020-03-01T00:20:57Z

NOA | ACEH JAYA - Setelah penantian selama 6 hari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh  berhasil menangkap seekor buaya di sungai Padang sekitar Pukul 01.30 WIB Rabu, (26/02/2020).

Buaya masuk perangkap BKSDA Aceh pertama kali diketahui oleh nelayan  setempat pada saat beraktifitas di sungai Padang. 

Salah satu warga Desa Padang, Isnan kepada Newsofaceh.com mengatakan, evakuasi buaya tersebut menunggu tim BKSDA besok pagi. 

"Kemarin sore tim BKSDA sudah mengecek perangkap namun setelah magrib mereka kembali ke Banda Aceh. Jadi kami menunggu tim BKSDA dulu untuk evakuasi buaya dalam perangkap itu," Kata Isnan

Sementara itu, Supriadi Kepala Resort BKSDA Kabupaten Aceh Jaya menyampaikan, pihaknya menerima informasi adanya buaya di Sungai Desa Padang beberapa waktu yang lalu dari masyarakat setempat.

Selanjutnya, pihak BKSDA Aceh Jaya langsung ke lokasi mencari kebenarannya terkait adanya buaya yang sering bermunculan saat para warga setempat mencari ikan dan kepiting terutama di malam hari.

"Alhamdulillah buaya tersebut berhasil di tangkap dengan memasang perangkap selama 6 hari, dan setelah ditangkap buaya ini kita evakuasi dan karantina di Banda Aceh,” ungkap Supriadi.

Kemudian Supriadi meminta jika nanti masih terlihat buaya yang bermunculan di sungai untuk segera dilaporkan ke pihaknya supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, walaupun saat ini masih satu yang ditangkap.

"Kami berharap pada masyarakat agar bisa segera disampaikan ke pihak untuk dilakukan tindak lanjut agar masyarakat atau nelayan aman saat beraktivitas di sungai Padang," tandas Supriadi.(Mahlil)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sering Teror Warga, BKSDA Akhirnya Berhasil Tangkap Buaya di Aceh Jaya

Terkini

Adsense