Iklan

HUT Pemuda Gampong di Aceh Barat, Warga Adakan Lomba Antar Dusun

REDAKSI
2/26/20, 17:48 WIB Last Updated 2020-04-26T18:44:44Z

NOA | ACEH BARAT - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 49  Pemuda Gampong Pasi Aceh, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat, berkerjasama dengan Keuchik gampong beserta jajaran nya mengelar turnamen bola kaki antar dusun, Selasa (25/02/2020).

Adapun jumlah penduduk kurang lebih 1.100 jiwa  yang terdiri dari 4 dusun yaitu, Dusun Datok Lason, Cot Drien Awee, Kuta Tutong, dan Kuta Tuha.

Ketua Pemuda Gampong Pasi Aceh Agussalim, kepada awak media mengatakan, Dengan adanya perlombaan seperti ini. diharapkan mampu menjaga kekompakan seluruh masyarakat Gampong Pasi Aceh.

"Dalam meningkatkan kreativitas terutama anak muda,  anak muda dengan orang tua seperti kapas dan air selalu melekat takkan terpisahkan," katanya. 

Kemudian tambahnya anak muda adalah penerus bangsa dan kekompakan hal paling utama untuk kita jaga bersama, ibarat _pejampoeh pureh wate ka te gumpoi jangankan broeh ubit, broeh rayeuk_ sangat mudah untuk kita lakukan. 

"Seluruh masyarakat Gampong Pasi Aceh sangat antusias dalam menyambut HUT Pemuda yang ke 49 ini,"tambah Agus. 

Sementara itu, M. Nasir selaku Keuchik Gampong Pasi Aceh Kecamatan woyla kabupaten Aceh Barat menegaskan bahwasanya perlombaan ini dilaksanakan untuk menjaga kekompakan seluruh pemuda dan juga untuk membangkitkan kembali semangat pemuda pemudi Gampong Pasi Aceh.

"Seluruh masyarakat, aparatur Gampong sangat mendukung kegiatan semacam ini. Dengan adanya acara seperti ini. Selain hiburan untuk masyarakat dan juga mempererat tali silaturahmi antar warga."katanya.

Selain itu, pembukaan turnamen antar dusun dibuka lansung oleh keuchik Gampong Pasi Aceh dan dilanjutkan dengan peusijuk lapangan bola kaki gampong pasi aceh Kecamatan woyla. 

"Sapeu kheun sapeu pakat, bukan hadiah yang kami ingin kan tapi kekompakan yang selalu kami jaga," harap M. Nasir. (Mahlil)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT Pemuda Gampong di Aceh Barat, Warga Adakan Lomba Antar Dusun

Terkini

Adsense