Iklan

Alih Golongan, 31 Prajurit Tamtama Kodim Abdya Masuk Diktukba

REDAKSI
3/05/20, 14:58 WIB Last Updated 2020-04-03T18:40:50Z
Pelepasan Casis Diktukba TNI AD TA 2020 dari Kodim 0110/Abdya
NOA | ABDYA -  Sebanyak 31 orang Prajurit Tamtama Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti pendidikan alih golongan dari Tamtama ke Bintara setelah dinyatakan lulus. Pendidikan alih golongan ini akan dilaksanakan di Rindam IM Banda Aceh.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T. melalui Perwira Seksi Personel (Pasipers) Lettu Inf Edi Mailiswar menerangkan, sekitar pukul 17.00 WIB kemarin pihaknya sudah melepas Calon Siswa (Casis) Diktukba TNI AD TA 2020. 

"Mereka berangkat lebih awal ke Banda Aceh untuk menjalani Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) sebagai syarat akhir sebelum masuk ke Lembaga Pendidikan (Lemdik)," jelas Edi.

Dijelaskan Edi, keberangkatan sejumlah personil tersebut berdasarkan Surat Perintah Pangdam IM Nomor Sprin/502/III/2020 tanggal 3 Maret 2020 tentang perintah untuk mengikuti Diktukba TNI AD TA 2020.

"Dalam Sprin itu disebutkan dari 463 Prajurit Tamtama se-Kodam IM, termasuk di antaranya 31 Tamtama dari Kodim Abdya terdiri dari 27 orang pangkat Kopda dan 4 orang Koptu, harus segera mempersiapkan diri dan melapor kepada Danrindam IM untuk mengikuti pendidikan yang akan dimulai pada Selasa 10 Maret 2020 ini," papar Edi.

Diakui Edi, kendati masih banyak kekurangan, tahun ini yang lulus Secaba Reg jumlahnya terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. "Tamtama yang mengikuti tes Cabareg semuanya berjumlah 68 orang dan lulus 31 orang," sebutnya.

Lebih lanjut, Edi menyebutkan, di samping telah mengirimkan Casis Cabareg terbanyak, Kodim Abdya juga telah berhasil mengantarkan sejumlah Bintara hingga menjadi Perwira melalui program Diktukpa TNI AD. "3 orang Bintara Kodim Abdya saat ini tengah menjalani pendidikan alih golongan ke Perwira di Kawah Chandradimuka SECAPA AD," katanya.

Adapun kekurangan itu, lanjut Edi, akan dijadikan sebagai bahan evaluasi ke depan, supaya upaya Binpers Satuan dalam bidang pembinaan karir prajurit, terus tercapai dengan baik dan maksimal.

"Selain memaksimalkan program Binkar Prajurit, Kodim Abdya juga memaksimalkan program rekruitmen Prajurit TNI AD di wilayah jajaran. Staf Personel Kodim bersama para Babinsa secara intens dan berkesinambungan mengkampanyekan penerimaan calon Tamtama, Bintara dan Taruna kepada kalangan pelajar/generasi muda," terang Edi. 

Pada kesempatan itu, Edi menyebutkan, pada tahun ini Kodim 0110/Abdya telah mengantarkan 44 orang calon Prajurit Tamtama untuk mengikuti rangkaian seleksi. Para calon Tamtama tersebut sebelumnya sudah diberikan pembekalan dan pembinaan di Kodim setempat.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alih Golongan, 31 Prajurit Tamtama Kodim Abdya Masuk Diktukba

Terkini

Adsense