Iklan

Mengkuatirkan, BPBK Abdya Kehabisan Stok Masker

REDAKSI
3/05/20, 15:21 WIB Last Updated 2020-04-03T17:16:18Z
Kepala BPBK Abdya, Amiruddin

NOA | ABDYA - Dalam menghadapi sejumlah bencana yang mungkin akan menerpa kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Kabupaten setempat mengaku kekurangan stok masker penutup hidung dan mulut.

"Kita kekurangan stok masker dan itu sangat mengkuatirkan bagi kita jika sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran dan langkah antisipasi virus corona," kata Kepala BPKB Abdya, Amiruddin SPd kepada awak media, Kamis (05/03/2020).

Dilanjutkan Amiruddin, untuk kesiapan stok, pihaknya sudah mengajukan permintaan bantuan penyediaan masker dan sarung tangan kepada Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

“Untuk masker kita mengajukan permohonan bantuan sebanyak 10 ribu lembar masker dan 3 ribu sarung tangan plastik," aku Amiruddin.

Ditegaskannya, bahan-bahan itu nantinya akan menjadi stok yang akan bagikan secara massa, jika terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta antisipasi penyebaran wabah virus corona yang saat ini sudah menjadi isu nasional.

“Saat ini, masker dan sarung tangan ini stoknya sudah kosong, bukan hanya di BPBK tapi juga di apotik bahkan di Puskesmas sudah sangat menipis, kita sangat berharap BPBA dapat membantu,” sebut Amiruddin.

Pada kesempatan itu, Amiruddin juga menyebutkan, selain dari kekosongan stok masker, pihaknya tidak punya kendala lain karena sudah disiapkan termasuk dengan stok sembako darurat masih cukup. “Sembako berupa, beras, mie instan, telur ayam, minyak goreng dan gula pasir, masih cukup. Beras kita sekitar 3,5 ton,” jelasnya.

Terkait dengan stok lainnya, Amiruddin menegaskan, masih memiliki ketersediaan yang memadai, seperti kain sarung, perlengkapan anak-anak sekolah dan selimut, bahan-bahan lainnya. “Barang-barang ini baru kita dapatkan, baru dikirim, ya stoknya masih aman-aman saja,” tuntasnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengkuatirkan, BPBK Abdya Kehabisan Stok Masker

Terkini

Adsense