Iklan

Bersama Perangkat, Kades Danau Teras Simpang Kiri Lakukan Penyemprotan

REDAKSI
3/31/20, 13:11 WIB Last Updated 2020-04-03T18:10:40Z
Posko Siaga Covid-19 Gampong Danau Teras
NOA l Subulussalam - Kepala Desa (Keuchik) Danau Teras, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh bersama aparat Gampong setempat melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan Corona virus (Covid-19). Selasa (31/3/2020).

Keuchik Danau Teras, Muktar kepada awak media, Selasa (31/3/2020) menyampaikan, penyemprotan sekali dalam sepekan itu akan difokuskan pada tempat keramaian, fasilitas umum, rumah warga serta lingkungan sekitar Gampong Danau Teras.

"Usaha kita mencegah Covid-19, ini juga sesuia dengan intruksi pemerintah," kata Muktar.

Diakuinya, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut melibatkan pihak TNI-POLRI, Dinkes serta aparatur Gampong dibantu masyarakat setempat. "Alat dan bahan-bahan kita sediakan sendiri," sebut Muktar.

Lebih lanjut, Muktar juga menghimbau warganya untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan Covid-19 seperti pesta dengan mengundang orang banyak.

"Kita juga melarang mengadakan pesta, dan bwrkumpul secara beramai-ramai di warung maupun di tempat-tempat umum lainnya," tegas Muktar.

Kepada warga, Muktar juga menghimbau untuk menjaga pola hidup sehat, merawat lingkugan, menjaga kebersihan lingkungan dan pribadi serta perbanyak doa untuk mencegah Covid-19 itu.

"Warga harus patuhi aturan dan himbauan pemerintah, tetap jaga jarak dan dirumah saja, jangan keluar kalau tidak mendesak, sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," singkat Muktar.(BM).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama Perangkat, Kades Danau Teras Simpang Kiri Lakukan Penyemprotan

Terkini

Adsense