Iklan

Cegah Karhutla, Polsek Blangpidie Sosialisasi Bersama Keuchik

REDAKSI
3/12/20, 11:39 WIB Last Updated 2020-03-12T04:39:04Z
Kapolsek Kota Blangpidie, AKP Karnofi
NOA I ABDYA - Menghadapi musim kemarau, Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Polsek Kota Blangpidie gencar melakukan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Salah satunya, dengan melakukan sosialisasi kepada Keuchik di wilayah hukum setempat.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIk melalui Kapolsek Kota Blangpidie, AKP Karnofi, menjelaskan, dalam mensosialisasikan, pihaknya selain dengan langsung mendatangi warga, juga mensosialisasikan kepada para Keuchik.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah cepat yang dilakukan dalam upaya sedini mungkin mencegah terjadinya Karhutla, apalagi saat ini akan memasuki musim kemarau," kata Karnofi.
Untuk itu, lanjut Karnofi, pihaknya meminta, terutama pada Keuchik dan masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan dengan memberikan informasi apabila mengetahui adanya kebakaran lahan atau hutan," imbuh Karnofi.


Pada kesempatan itu, kepada awak media, Karnofi juga menyebutkan, dalam sosialisasi karhutla itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait dengan isu virul Corona yang sudah menjadi isu global.
"Kita juga menghimbau warga untuk jaga pola hidup sehat, masker digunakan untuk orang sakit, bukan untuk yang sehat," kata Karnofi.
Terkait virus Corona, Ia berharap kepada seluruh pihak baik dari pemerintah terkait dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama saling mengingatkan dan saling mencegah.
"Dampak negatif yang diterima oleh masyarakat sangat mengkuatirkan, jadi jangan bikin informasi yang tidak benar terkait Virus ini," tandas Karnofi.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Karhutla, Polsek Blangpidie Sosialisasi Bersama Keuchik

Terkini

Adsense