Iklan

DPC APDESI Kabupaten Pidie Dikukuhkan

REDAKSI
3/12/20, 14:00 WIB Last Updated 2020-03-13T11:47:48Z
Wakil Bupati dan Pengurus DPC APDESI diabadikan

NOA | PIDIE - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pidie Periode 2020-2025 secara resmi dikukuhkan.

Pengukuhan itu dilakukan langsung oleh ketua DPD APDESK Aceh, Muksalmina di Option Kantor Bupati Pidie. Kamis (12/3/2020).

Adapun Pengurus DPD APDESI Kabupaten Pidie yang dilantik tersebut yakni,  Geuchik Gampong Lhok Keutapang Kecamatan Pidie, Nazaruddin sebagai Ketua, Sekretaris Agussani yang merupakan Geuchik Gampong Reului Busu, Kecamatan Mutiara.

Bendahara dipercayakan kepada Geuchik Gampong Meunasah Blang Kecamatan Mila, Syukri. Sementara Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) diberikan kepada Umar Mahdi,SH,MH dan Drs.Samsul Azhar.

Ketua DPD APDESI Aceh, Muksalmina, dalam sambutannya, berharap APDESI Pidie bisa bersinegi dengan pemerintah Kabupaten Pidie. "Kelahiran APDESI ini bukan menjadi momok bagi pemerintah kabupaten, tolong bimbing kami dan jangan ada Geuchik yang terjerat dengan hukum di wilayah Pidie," tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Pidie Fadhullah.TM.Daud.S.T mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPC APDESI tersebut. "Pada prinsipnya, kita sangat mendukung atas terbentuknya DPC APDESI Kabupaten Pidie," sebutnya.

Menurutnya, keberadaan asosiasi tersebut sangat penting guna memperkuat posisi kepala desa dan pemerintah desa disisi pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan komunikasi serta shering program antara desa yang ada di Kabupaten Pidie.

Disamping itu, kata Fadhullah, juga melalui asosiasi yang memiliki struktur sampai ke tingkat pusat tentunya memiliki wadah tersendiri untuk pemerintah desa. "Berkonsultasi baik dari program maupun  terkait persoalan-persoalan hukum yang terjadi dalam pengelolaan anggaran desa yang cukup besar," singkatnya.

Amatan awak media ini, dalam kegiatan itu selain Wakil Bupati dan Ketua APDESI Aceh, juga turut hadir Wakil Ketua DPP LSM JARA, Hizbullah yang juga Anggota DPRK Pidie, Ketua Harian DPP LSM-JARA, Teuku Musliadi, SH, Dandim 0102 Pidie, Letkol Arm Wagino ,SE, Para Camat, SKPD, MAA, Tenaga Ahli P3MD, IPSM Pidie, PMI Pidie, Ormas, OKP,  Geuchik per Kecamatan 3 orang perwakilan serta pengurus DPD APDESI Aceh, Bireuen, Aceh Besar dan Pidie Jaya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPC APDESI Kabupaten Pidie Dikukuhkan

Terkini

Adsense