Iklan

Cegah Virus Corona, Muspika Glumpang Baro Semprotkan Disinfektan di 21 Desa

REDAKSI
3/29/20, 15:12 WIB Last Updated 2020-03-30T18:41:36Z

NOA | SIGLI - Reaksi cepat penanganan penyebaran  virus corona atau covid 19  terus dilakukan muspika Glumpang Baro dengan melibatkan  Para  Keuchik sekecamatan serta seluruh masyarakat, Minggu (29/03/2020).

Upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran virus sangat berbahaya itu dengan  melakukan penyemprotan
menggunakan cairan Desinfektan di 21 Gampong didalam kecamatan Glumpang Baro, perkantoran, mesjid, meunasah, pasar dan  termasuk sejumlah perumahan warga. 

Bahkan sebelumnya personil Polsek Glumpang Baro melakukan sosialisasi himbauan dan Maklumat Kapolri kepada masyarakat dengan menempelkan ribuan himbuan di Desa Desa guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona 
 agar masyarakat Glumpang Baro lebih banyak beraktifitas dirumah untuk  mengantisipasi penularan

Untuk mengantisifasi penularan virus corona covid 19 masyarakat harus patuh terhadap  anjuran pemerintah secara sinergi bersama sama pemerintah dan masyarakat bisa menanggulangi penyebaran covid-19.

Plt. Camat Glumpang Baro Muhammad Nauval S.STP saat dikomfirmasi  awak media, Minggu (29/3/2020) mengatakan Kegiatan pelaksanaan yang dilakukan adalah inisiatif dari Muspika Kecamatan, dengan melibatkan seluruh lapisan keuchik dan masyarakat yang ada dalam 21 Desa. Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh masing-masing Desa pada lokasi fasilitas umum dan rumah masyarakat khususnya rumah yang penghuni salah satunya baru dari luar daerah.

Muhammad Nouval menghimbau Kepada masyarakat Glumpang Baro yang baru kembali dari luar daerah, agar tetap melakukan isolasi diri selama 14 hari dirumah, dan menghentikan sementara interaksi dengan keluarga serta masyarakat sekitar

"Seluruh masyarakat, Proaktif memantau kedatangan masyarakat, baik yang dari kota, luar daerah, maupun luar negeri, dengan melaporkan ke pejabat desa, serta merekap dan melaporkan ke Muspika.Jika gejala batuk, deman serta sakit tenggorokan, segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat" Jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan  Situasi saat ini, khususnya Glumpang Baro masih dalam keadaan normal namun mengingat penyebaran virus  yang cepat  masyarakat wajib mengikuti arahan serta himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, upaya pencegahan ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid_19. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Virus Corona, Muspika Glumpang Baro Semprotkan Disinfektan di 21 Desa

Terkini

Adsense