Iklan

Dinkes Abdya Pastikan Masker Di Puskesmas Aman Sampai Mei 2020

REDAKSI
3/06/20, 16:34 WIB Last Updated 2020-03-06T09:34:43Z

Pemeriksaan penumpang di Bandara Kuala Batu oleh Dinkes Abdya
NOA | BANDA ACEH – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memastikan stok masker penutup mulut dan hidung di Puskesmas yang tersebar di Sembilan Kecamatan dalam Kabupaten setempat aman hingga Mei 2020 mendatang.

"Kalau normal, stok kita aman sampai Mei mendatang," kata kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya, Safliati kepada awak media ini, Jum’at (06/03/2020).

Menurutnya, kelangkaan masker di apotek-apotek besar pusat kota Blangpidie tidak berdampak pada Puskesmas di lingkup Disnkes Abdya. “Selain untuk Puskesmas, stok masker yang ada saat ini juga cukup untuk penumpang di Bandar Udara Kuala Batu,  Pulau Kayu Susoh,” sebut Safliati.

Stok masker itu, lanjut Safliati, merupakan sisa stok kebutuhan tahun 2019 seraya menunggu kebutuhan tahun 2020 dipenuhi. “Setiap tahunnya, kita meminta stok masker untuk Puskesmas mencapai 300 ribu lembar. Tahun ini, sudah kami pesan melalui E-prosesing dengan sistem E-Katalog, namun belum ada balasan," jelasnya.

Terkait dengan kekurangan stok masker di apotek-apotek, Safliati mengaku tidak bisa mengambil langkah apa pun dikeranakan stok masker tahun 2020 belum masuk dan sisa yang ada saat ini hanya cukup untuk bulan Mei saja. "Kita tidak berani membagikan kepada massa, stok kita tahun ini belum masuk," imbuhnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinkes Abdya Pastikan Masker Di Puskesmas Aman Sampai Mei 2020

Terkini

Adsense