Iklan

Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19, RSUDYA Aceh Selatan Terima Bantuan APD

REDAKSI
3/30/20, 12:00 WIB Last Updated 2020-04-03T18:12:18Z
Ketua Tim Tanggap Covid-19 RSUDYA, dr Syahmadi Sp PD


NOA l ACEH SELATAN - Rumah Sakit Umum Daerah Yuliddin Away (RSUDYA) Aceh Selatan telah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang disalurkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, HAKKA dan PSMTHI, serta PAPDI Aceh. 

"Bantuan yang dikirim dari Dinkes Aceh berupa Alat Pelindung Diri (APD) 12 set, Masker bedah 20 box, dan Yayasan HAKKA bersama PSMTHI (Paguyuban Sosial Marga Tiong Hoa Indonesia) 20 set pelindung wajah," aku Ketua Tim Tanggap Covid-19 RSUDYA, dr Syahmadi Sp PD kepada NOA.Com, Senin (30/3/2020).

Lebih lanjut, rumah sakit Yuliddin Away juga menerima bantuan dari PAPDI Aceh berupa, 20 set pelindung wajah dan 1 box Masker bedah. 

"Terima kasih atas alat-alat yang diberikan, semoga bantuan APD semakin meningkat. Karena sangat dibutuhkan untuk melindungi para tenaga medis dalam menjalankan tugas agar terhindar dari wabah Virus tersebut," kata dr Syahmadi.

Selain bantuan yang sudah ada, lanjut Syahmadi, pihaknya saat ini masih meminta bantuan dari masyarakat, karena sampai ini hari semua distributor kekosongan stok APD. "Sedangkan APD salah satu alat pertahanan untuk keselamatan petugas medis dan paramedik," ucapnya.

Syahmadi menambahkan, para dokter, perawat, bidan dan semua tenaga kesehatan di Aceh Selatan tetap garda terdepan dalam penanganan demi perawatan Covid-19. "Dalam kondisi saat ini kami meminta terjaminnya APD yang sesuai untuk tenaga kesehatan," harapnya.

Pada kesempatan itu, Syahmadi kuah berharap Aceh Selatan bebas penularan Covid-19. "Masyarakat harus tetap sehat. Kita semua tetap berikhtiar namun harus waspada, jaga kesehatan dan patuhi himbauan pemerintah," tegas dr Syahmadi. (MUS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19, RSUDYA Aceh Selatan Terima Bantuan APD

Terkini

Adsense