Iklan

Gelar Rapat Khusus, Relawan Gampong Harus Segera Dibentuk

REDAKSI
3/30/20, 12:21 WIB Last Updated 2020-04-03T18:19:34Z
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud memimpin rapat khusus dengan para Camat

NOA | Sigli - Pemerintah Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, menggelar rapat khusus dengan para Camat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten setempat, Fadhlullah TM Daud,ST. Senin (30/3/2020).

Dalam Rapat Khusus dengan 23 Camat se Kabupaten Pidie yang berlangsung di Oproom Setdakab setempat, membahas sejumlah topik yang berhubungan dengan pencegahan penyebaran dan penanggulang virus Corona (Covid-19).

Salah satu pembahasan yang harus segera dilakukan yakni pembentukan Relawan Gampong untuk antisipasi, pencegahan dan penyebaran Covid-19 di setiap Gampong.

Selain itu, Gampong juga diharuskan mengalokasikan anggaran yang bersumber dari dana desa minimal sebesar Rp50 juta pergampong untuk penanganan Covid-19.

"Sambil menunggu Perbup Pidie, para Keuchik bersama perangkat, Tuha Peut dan Tokoh di Gampong sudah bisa duduk bersama untuk mempersiapkan kegiatan itu," kata Wabup Fadhlullah TM Daud,ST.

Pada kesempatan tersebut, Wabup yang didampingi oleh Asisten I, Barul Walidin dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PMG) Samsul Azhar, menekankan kepada para Camat, agar menyampaikan kepada para Keuchik untuk selalu tanggap terhadap persoalan yang sedang terjadi, termasuk memantau para pemudik dari luar Daerah maupun Luar Negeri.

Dalam pertemuan tersebut, para Camat juga melaporkan keberadaan para pemudik, secara lisan kepada Wabub, dimana jumlahnya mencapai ratusan.

Informasi dari beberapa sumber yang m-Noa.com dapat, pemudik dari Luar Daerah dan Luar Negeri, jumlahnya melebihi dari yang dilapor kecamatan, karena ada pemudik yang tidak mau melaporkan keberadaannya.(AA).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Rapat Khusus, Relawan Gampong Harus Segera Dibentuk

Terkini

Adsense