Iklan

Kembali Dioperasikan, Fasilitas Pendukung Wisata Ulee Lheue Akan Dikembangkan

REDAKSI
3/05/20, 11:00 WIB Last Updated 2020-07-17T13:53:25Z
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman di komplek wisata Ulee Lheue Banda Aceh.

NOA l BANDA ACEH
-  Segi fasilitas pendukung di wisata Ulee Lheue Banda Aceh yang sempat vakum akan dikembangkan kembali. Pengembangan di lokasi wisata tersebut guna menghadirkan ruang hiburan bagi publik.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat mengunjungi lokasi wisata yang tepat di belakang kantor Dinas Pariwisata Ach yang saat ini menjadi lokasi yang cukup diminati pengunjung, setelah sebelumnya terbengkalai begitu lama.

Pantauan awak media ini, Aminullah Usman berkesempatan meninjau  beberapa tempat keramaian di Kota Banda Aceh, salah satunya taman wisata di Kecamatan Meuraxa tersebut.

Tiba disana, tampak antusias pengunjung sedang menikmati suasana pentas seni di panggung utama. Ditengah kerumunan, Aminullah pun menyapa dan berbaur dengan masyarakat.

Ditengah-tengah keramaian itu, Aminullah menyebutkan, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata, saat ini telah membangun banyak objek wisata terbaru, diantaranya 'Ulee Lheue Park' di tepi jalan pinggir pantai Ulee Lheue.

"Kita dorong pembangunan ini dengan tujuan akan menghidupkan kembali wilayah Ulee Lheue ini. Sejumlah taman wisata lain juga kita hidupkan kembali, dengan begitu banyak pedagang kecil bisa berjualan, masyarakat pun bisa menikmati akhir pekan dengan berbagai hiburan," ujar Aminullah.

Ia juga menambahkan, berbagai event dan pagelaran seni juga terus dihadirkan setiap weekend-nya. "Dengan semakin banyak fasilitas wisata yang ada di Banda Aceh akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota dan meningkatkan minat wisatawan yang datang ke Banda Aceh," harap Aminullah.

Peningkatan ekonomi, lanjut Aminullah, akan dapat menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran serta terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Terpisah, salah seorang pedagang dilokasi wisata itu, Sofyan (50) mengaku sangat senang atas beroperasinya kembali taman wisata itu.

"Kami pedagang kecil sangat berterimakasih kepada bapak wali kota. Karena dengan dioperasikan Taman Ulee Lheue ini pun maka terbuka lapangan kerja juga bagi kami,"  singkat Aminullah.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kembali Dioperasikan, Fasilitas Pendukung Wisata Ulee Lheue Akan Dikembangkan

Terkini

Adsense