Iklan

Ketua PMI Abdya : Pola Hidup Sehat Efektif Cegah Virus Corona

REDAKSI
3/05/20, 16:16 WIB Last Updated 2020-04-02T14:52:30Z
Ketua PMI Abdya, Dr Suherdi
NOA | ABDYA – Ketua PMI Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Dr Suherdi menyebutkan pola hidup sehat merupakan langkah paling efektif dalam upaya pencegahan virus corona.

“Selain beberapa langkah lainnya, pola hidup sehat bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Langkah ini paling efektif,” sebut Dr. Suherdi kepada awak media, Kamis (05/03/2020).

Lebih lanjut, Suherdi yang akrab disapa doctor Edo itu menyebutkan, pencegahan spesifik yang dapat dilakukan dalam penyebaran virus corona itu yakni dengan menghindari kontak langsung tanpa terproteksi dengan orang sakit dan satwa liar.

“Virus ini hanya bisa berkembang pada tubuh dengan daya tahan tubuh rendah. Oleh karena itu kita sarankan untuk banyak makan makanan yang sehat dan penuhi nutrisi tubuh serta perbanyak olahraga, sehingga kondisi tubuh terus fit,” jelasnya doctor Edo.

Lebih serius, doctor Edo mengatakan, gerakan masyarakat hidup sehat itu sudah sangat cukup untuk mencegah virus corona merebak. “Selama itu terus digaungkan dengan baik cukup untuk mencegahnya,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri pendapatnya, doctor Edo mengakui, dirinya tidak ingin masalah virus corona menjadi fobia yang berlebihan di tengah masyarakat. “Masyarakat supaya terus menggerakkan hidup sehat, fobia itu tidak usah terlalu dibesarkan,” singkat doctor Edo.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua PMI Abdya : Pola Hidup Sehat Efektif Cegah Virus Corona

Terkini

Adsense