Iklan

PKK Aceh Dukung Program BKKBN Dan Banggakencana

REDAKSI
3/10/20, 21:09 WIB Last Updated 2020-04-03T17:15:49Z
Rakorda Program Banggakencana Provinsi Aceh
NOA I BANDA ACEH - Tim Penggerak PKK  menyatakan siap berkolaborasi dalam menyukseskan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana), salah satu program dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, saat memberikan materi dalam Rapat Kooordinasi Daerah (Rakorda) BKKBN Aceh, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (10/3/2020).

Dyah Erti Idawati menyebutkan, peran aktif PKK dalam menggerakkan program Bangga Kencana sejalan dengan 10 program pokok PKK yang disinergikan dalam program kampung KB. "Program kampung KB bertujuan untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan sehat," sebutnya.

Lebih lanjut, Dyah menyebutkan, melalui penerapan program kampung KB akan meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga yang baik akan menciptakan keluarga yang berkualitas dan sehat.

“Program pemberdayaan Keluarga Berencana (KB) dibina oleh kelompok kerja (Pokja) 2,” terang Dyah.

Menurut Dyah, klaborasi BKKBN dan PKK Aceh merupakan langkah strategis yang dianggap efektif dalam menekan peningkatan populasi penduduk di Aceh melalui kader-kader PKK yang tersebar di seluruh desa.

"Program pemberdayaan masyarakat melalui program BanggaKencana akan tercapai sesuai dengan yang diharapkan," imbuh Dyah.(IS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKK Aceh Dukung Program BKKBN Dan Banggakencana

Terkini

Adsense