Iklan

PPI Ujung Serangga, Lokasi Dagang Dan Wisata Di Kabupaten Abdya

REDAKSI
3/11/20, 18:31 WIB Last Updated 2020-07-17T13:53:25Z
Para pedagang di komplek PPI Ujung Serangga, Susoh, Abdya
NOA I ABDYA - Komplek PPI Ujung Serangga yang berlokasi di Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh merupakan salah satu lokasi rekreasi keluarga di Kabupaten setempat.

M Syukur, salah seorang pedagang keliling yang dijumpai dilakosi tersebut, Rabu (11/3/2020) mengakui, dirinya bersama pedagang lainnya memang sengaja datang ke tempat tersebut setiap sorenya.

Menurutnya, setiap sore warga dari sejumlah kecamatan dalam wilayah Abdya datang bersama keluarga untuk berekreasi. "Alhamdulillah, setiap sorenya rame, adalah rekezi kita," kata Syukur.

Senada dengan Syukur, Alya yang mengaku, setiap sore dirinya bersama keluarga dan kerabat datang ke lokasi tersebut hanya untuk melepaskan jenuh setelah beraktifitas.

"Selain bermain, anak-anak juga bisa jajan, semua ada dijual disini," kata Alya.

Namun, Alya menyebutkan, dirinya menyayangkan dengan kondisi tempat rekreasi di komplek PPI Ujung Serangga itu yang terkesan tidak terawat.

"Maunya tempat ini lebih bersih, kalau bersihkan lebih rame warga bermain kemari," singkat Alya 

Pantauan awak media ini, di komplek PPI Ujung Serangga itu, saban hari dikunjungi oleh warga dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten setempat. 

Situasi itu, akhirnya dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang keliling yang menjual dagangannya, sejumlah makanan dan minuman pun tersaji disana dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain sebagai tempat rekreasi, PPI Ujung Serangga dengan pesonanya juga merupakan tempat pendaratan dan pelelangan ikan di kabupaten setempat.

Bagipara pemancing, komplek PPI Ujung Serangga merupakan lokasi favorit untuk berspot ria. Tak jarang, para pemancing tersebut ada yang sampai subuh bertahan hanya sekedar untuk memancing.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPI Ujung Serangga, Lokasi Dagang Dan Wisata Di Kabupaten Abdya

Terkini

Adsense